Sukses

Jubir COVID-19: Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku

Jubir COVID-19 kembali meminta masyarakat untuk saling melindungi dengan tetap menggunakan masker

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto terus meminta agar masyarakat patuh dalam menggunakan masker agar bisa saling melindungi dari infeksi virus corona.

"Maskerku melindungi kamu. Maskermu melindungi aku," ujarnya dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta pada Jumat (17/4/2020).

Menurutnya, dengan menggunakan masker ketika harus berkegiatan di luar rumah, masyarakat bisa melindungi orang lain dari penularan penyakit dan tidak membuat kita tidak tertular COVID-19 dari orang lain.

"Mari kita sebarkan luaskan dan laksanakan penggunaan masker," kata Yuri.

Hingga hari ini, terdapat 5.923 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Mereka yang meninggal dunia mencapai 520. Namun, angka kesembuhan juga semakin bertambah dan menjadi 607 kesembuhan.

Data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Indonesia, jumlah Orang Dalam Pemantauan mencapai 173.732 dan Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 12.610 orang.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.