Sukses

359 Orang Dinyatakan Sembuh, Jubir COVID-19: Ini Optimisme Kita

Jubir COVID-19 menegaskan bahwa infeksi virus corona bisa disembuhkan. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya orang yang sembuh

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa terdapat 359 kasus positif infeksi virus corona yang dinyatakan sembuh di Indonesia.

Dalam konferensi persnya di Jakarta pada Minggu (12/4/2020), Yuri mengungkapkan bahwa terdapat 142 orang di DKI Jakarta yang dinyatakan sembuh. Sementara itu di Jawa Timur sebanyak 68 orang dinyatakan pulih. Lalu di Sulawesi Selatan sebanyak 25 kasus COVID-19 juga dinyatakan sembuh.

"Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali sudah lebih dari 19 orang yang sembuh sehingga totalnya ada 359 orang yang sudah sembuh," tambahnya.

"Ini sebuah optimisme kita bahwa COVID-19 bisa disembuhkan. Bisa disembuhkan dengan baik," kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan itu menegaskan.

Hingga hari ini, terdapat total, terjadi 4.241 kasus positif infeksi virus corona di Indonesia. Sementara itu, kasus meninggal dunia telah mencapai 373.

"Mari kita yakini bahwa penyebaran masih terjadi, ancaman kesehatan yang lain juga masih ada, mari kita putuskan penularan dan pastikan jaga kesehatan," kata Yuri.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.