Sukses

Batita Positif COVID-19 Setelah Ayahnya Belanja di Swalayan

Seorang bayi laki-laki asal Inggris dirawat di rumah sakit karena terjangkit COVID-19. Ia dinyatakan positif setelah ayahnya belanja bahan makanan di pasar swalayan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang batita laki-laki asal Inggris dirawat di rumah sakit karena terjangkit COVID-19.  Ia dinyatakan positif setelah ayahnya belanja bahan makanan di pasar swalayan.

“Kami telah berada dalam isolasi selama 3 minggu, saya membawa virus sepulang dari kunjungan singkat ke swalayan,” tulis sang ayah, Peter Jones di Twitter seperti dikutip dari New York Post pada (9/4/2020).

Dia mengatakan, seluruh anggota keluarganya terkena imbas. Namun, 3 diantaranya pulih dengan cepat. Sedang, anaknya yang berusia 1 tahun harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemulihan.

Peter menambahkan, bahkan keluar dalam waktu singkat saja dapat menimbulkan konsekuensi yang sangat buruk.

"Aku ingin orang-orang tahu bahwa hanya satu perjalanan saja bisa menimbulkan risiko tinggi!"

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Keluarga Lain

Sebelumnya, Koordinator Respons Coronavirus Gedung Putih Dr. Deborah Birx mengatakan kepada orang Amerika bahwa ini adalah "saat untuk tidak pergi ke toko kelontong" atau bahkan ke apotek.

“Tolong jangan pergi! Tetap di rumah, dan lindungi orang-orang tersayangmu! Silakan bagikan sehingga orang lain dapat menghindari pengalaman kami,” tulis Peter.

Beruntung, kini putranya sudah pulih dan dipulangkan ke rumah setelah mendapatkan oksigen dan antibiotik.

"Kita harus mencoba  membatasi kunjungan dan mengikuti panduan untuk membatasi risiko. Tolong tetap jaga kesehatan dan cobalah untuk menghindari keluar rumah sedapat mungkin," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.