Sukses

Penanganan COVID-19, 105 Ribu APD Siap Didistribusikan ke Seluruh RS di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menyiapkan lebih dari seratus ribu Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga kesehatan dalam menangani COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sebelumnya mengungkapkan bahwa COVID-19 juga membuat sekitar 180 negara berebut untuk mendapatkan APD, masker, serta hand sanitizer.

Maka dari itu, Jokowi bersyukur bahwa Indonesia telah mempersiapkan 105 ribu APD yang sudah dipersiapkan pada hari Sabtu pekan lalu dan akan diberikan kepada para tenaga kesehatan di Indonesia.

"Pada hari ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di tanah air," kata Jokowi usai meninjau Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta pada Senin (23/3/2020).

Jokowi mengatakan, 45 ribu unit akan didistribusikan di DKI Jakarta, Bogor, dan provinsi Banten. Sementara, 45 ribu unit lain akan didistribusikan ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali.

"Dan 10 ribu akan didistribusikan ke seluruh provinsi yang ada di luar Jawa, serta 10 ribu sebagai cadangan," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dokter Ungkap Bahaya Bikin Hand Sanitizer Sendiri, Salah-Salah Bisa Meledak
Artikel Selanjutnya
Cara Berbelanja Aman di Toko dan Online saat Wabah Corona COVID-19