Sukses

3 Laboratorium Bantu Percepat Periksa Spesimen Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Pemeriksaan spesimen Corona COVID-19 mendapat bantuan dari tiga laboratorium. Adanya tambahan tiga laboratorium dapat mempercepat hasil pemeriksaan spesimen. Penanganan pasien yang positif Corona dapat dilaksanakan segera dan maksimal.

"Untuk jejaring laboratorium yang bisa digunakan untuk melakukan pemeriksaan spesimen Corona COVID-19, yaitu jejaring laboratorium Siloam, Kalbe, dan Bunda Group," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (18//3/2020).

"Diharapkan dengan cara ini, penanganan kasus juga dapat dilaksanakan dengan maksimal di rumah sakit swasta."

Yuri menegaskan, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia memiliki komitmen yang tinggi untuk mendedikasikan seluruh sarana dan prasarananya untuk digunakan oleh masyarakat. Dalam hal ini terkait pasien mendapatkan layanan perawatan pemeriksaan spesimen Corona di laboratorium.

"Komitmen ini dengan cara menyiapkan sarana prasarana yang ada, termasuk laboratorium pengambilan sampel. Sehingga kita tidak lagi terpaku pada rumah sakit yang sudah ditentukan (rumah sakit rujukan), tetapi juga (rumah sakit) sektor swasta yang secara besar bersungguh-sungguh melaksanakan penanganan COVID-19," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Selesai Observasi Corona 14 Hari, 71 Staf RS Mitra Keluarga Depok Sehat
Artikel Selanjutnya
Lacak Penyebaran Corona, Pemerintah Bakal Buat Teknologi Khusus