Sukses

Batal Pesiar karena COVID-19, Pasutri Lansia Nikmati Pemandangan Laut dengan Cara Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta Menyikapi pandemi Virus Corona baru (COVID-19), beberapa negara telah mengambil langkah lockdown, menutup wilayah atau negaranya. Hal tersebut juga berdampak pada agenda sebagian warga yang akan berwisata. Pasangan senior dari Melbourne, Australia contohnya.

Norma dan Dave yang berencana merayakan ulang tahun pernikahan ke-53 mereka dalam perjalanan pesiar 10 hari mengelilingi Kepulauan Pasifik. Namun mereka terpaksa membatalkan agenda itu karena pandemi COVID-19.

Tapi sang putri tak kalah akal. Demi membahagiakan orangtuanya yang kini berusia 74 tahun itu, Jane Trill "menyiapkan suasana" serupa perjalanan di kapal pesiar. Jane juga mengunggah video momen unik ortunya itu melalui media sosial dan kini menjadi viral.

Tampak dalam unggahan Jane, Norma dan Dave mengenakan jubah mandi, duduk berdampingan sambil menyelonjorkan kaki dan menikmati minuman mereka di depan pemandangan laut lepas. Tak lupa, musik khas negara tropis ikut mengiringi di latar belakang.

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Layar Teve

Sesunguhnya pemandangan laut biru di hadapan pasutri lansia itu adalah layar teve besar, bukan laut sesungguhnya. Namun hal itu tampak tak mengurangi kebahagiaan Norma dan Dave.

"Mereka membatalkan perjalanan karena Virus Corona dan kami pikir bisa menghibur mereka dengan membuat simulasi trip menggunakan video Youtube lautan dan mereka berpakaian seperti layaknya orang-orang yang tengah pesiar," ujar Jane, melansir laman New York Post.

"Kami tak berhenti tertawa melihatnya dan hal itu benar-benar membantu kami jadi lebih bahagia. Kami tertawa berguling-guling," lanjutnya.

Video yang diunggah Jane di media sosial mendapat tanggapan positif warganet. Rata-rata mereka menyatakan salut pada sikap pasangan lansia tersebut yang bisa menyikapi wabah COVID-19 dengan baik dan penuh gaya.