Sukses

Anies Sebut Sebagian Dokter di Jakarta Sudah Ada yang Tertular Virus Corona

Dari 3.350 dokter, sebagian di antaranya sudah ada yang tertular COVID-19 atau Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa sebagian dokter dan perawat di Jakarta sudah ada yang tertular dengan COVID-19 atau Virus Corona.

Hanya saja, orang nomor satu di Ibu Kota itu tidak merinci jumlah dan tempat praktik para tenaga medis tersebut.

"Penting untuk selalu menjaga suasana kondusif. Para dokter dan perawat telah bekerja nonstop. Sudah ada sebagian dari mereka yang tertular dengan COVID-19," kata Anies Baswedan.

Menurut Anies, mereka yang paling berisiko dalam menjalankan tugas pembatasan atas penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Jakarta.

"Para petugas medis baik dokter maupun perawat mereka mengalami beban pekerjaan yang tidak kecil. Kita berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mereka yang berada di garda depan," ujarnya.

Anies juga mengungkap bahwa Jakarta memiliki 190 rumah sakit, delapan di antaranya menjadi rujukan untuk penanganan Corona. Selain itu, ada 1.838 klini, 44 puskesmas di setiap kecamatan, 289 puskesmas kelurahan, dokter 3.350, dan perawat 7.300, dan 1.838 klinik

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.