Sukses

Tidur, Cara Jitu Hadapi Virus Corona

Daya tahan tubuh dapat meningkat jika tidur yang sehat. Daya tahan tubuh bagus, Virus Corona dapat ditangkal

Liputan6.com, Jakarta - Dokter tidur di Snoring and Sleep Disorder Clinic pertama di Indonesia, Andreas Prasadja, mengunggah sebuah video yang diberi judul Cara Jitu Hadapi Virus Corona: Tidur pada Jumat malam, 13 Maret 2020.

Di dalam video berdurasi 50 detik tersebut, Andreas mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan tidur demi meningkatkan daya tahan tubuh.

Video itu diunggah bertepatan dengan Hari Tidur Sedunia (World Sleep Day) dan Hari Kedokeran Tidur Internasional.

Seperti dikutip Health Liputan6.com pada Sabtu, 14 Maret 2020, Andreas mengatakan bahwa daya tahan tubuh manusia hanya bekerja optimal pada saat tidur. Oleh sebab itu, penting bagi siapa saja untuk memerhatikan pola tidur yang baik dan juga sehat.

Menurutnya, banyak penelitian yang sudah membuktikannya.

"Salah satu yang paling sederhana adalah ada dua kelompok orang yang dipaparkan dengan virus influenza. Hasilnya, yang cukup tidur daya tahan tubuhnya 20 kali lipat lebih tinggi dibandingkan yang kurang tidur," ujarnya.

Andreas pun mengingatkan bahwa daya tahan tubuh akan meningkat dengan kesehatan tidur.

"Sleep healthy, wake up happy," katanya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.