Sukses

Tak Sabar Tunggu Skrining Virus Corona, Penumpang Sengaja Batuk pada Kru Pesawat

Seorang wanita di sebuah pesawat sengaja batuk ke arah awak kabin karena tak sabar dengan pemeriksaan virus corona

Liputan6.com, Jakarta Keributan terjadi di dalam sebuah maskapai penerbangan Thailand di Shanghai. Hal itu berlangsung usai seorang penumpang yang tidak sabar dengan skrining virus corona, sengaja batuk ke awak kabin.

Awalnya, pesawat Thai Airways itu mendarat di Bandara Pudong, Shanghai dari Bangkok pada Jumat pekan lalu. Pemeriksaan virus corona dilakukan dan penumpang harus menunggu hingga tujuh jam lamanya.

Dilansir dari Fox News pada Rabu (11/3/2020), tiba-tiba seorang wanita asal Tiongkok yang tidak diungkap identitasnya marah. Dia sengaja batuk pada awak kabin dan meminta mereka membuka pintu untuknya.

Suasana pun menjadi kacau. Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, terjadi perkelahian saat itu. Seorang petugas bahkan sampai menjepit leher wanita tersebut dan meminta bantuan rekan-rekannya yang kemudian datang mengenakan masker.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keributan pun Mereda

"Tetap tenang! Tolong tenang!," seru seseorang untuk menenangkan wanita itu seperti dikutip dari The Sun.

Fugu M, seorang pengunggah video tersebut mengatakan, awalnya awak kabin mencoba memborgolnya. Namun, hal itu urung dilakukan.

Prathana Pattansiri, kepala Departemen Keamanan Penerbangan Thailand mengatakan kepada New York Post bahwa penumpang tersebut kesal karena tertahan terlalu lama.

"Kami tidak bisa membuka pintu pesawat sampai diperintahkan dan petugas kesehatan datang untuk melanjutkan dengan pemeriksaan. Karena itu, Thai Airways harus menunggu selama tujuh jam sebelum petugas tiba di antrian inspeksi," kata Pattanasiri.

Dia melanjutkan, keributan itu mereda usai petugas datang dan menjelaskan situasi sesungguhnya pada penumpang tersebut. "Dan dia setuju untuk duduk dan menunggu skrining," kata Pattanasiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.