Sukses

Apa yang Bikin Wanita Senang Berbelanja?

Wanita terkenal sebagai makhluk yang senang berbelanja. Bahkan ada yang menganggap berbelanja itu seperti berbicara.

Liputan6.com, Jakarta Wanita terkenal sebagai makhluk yang senang berbelanja. Bahkan ada yang menganggap berbelanja itu seperti berbicara. Maksudnya, tidak perlu poin yang jelas atau objektif dan bisa berlangsung berjam-jam.

Demikian disampaikan Ahli Body Language dari Australia dan motivator dalam bukunya Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps.

"Wanita merasa berbelanja bisa meremajakan dan bersantai, entah mereka membeli sesuatu atau tidak," kata Pease.

Bahkan ketika berbelanja, kata Pease, wanita suka mencoba banyak pakaian dan meminta pendapat pasangannya. Namun, tetap saja tidak membelinya.

Menurutnya, wanita suka mencoba pakaian hingga ganti berkali-kali karena menyesuaikan dengan pola otak mereka dengan berbagai emosi dan perasaan. Setiap pakaian yang berbeda akan mencerminkan suasana hati itu.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan pria?

Berbeda dengan pria, Pease bilang, biasanya mulai cemas dan frustasi setelah berada di toko pakaian lebih dari 20 menit. Namun, wanita bisa membua pria bersemangat dengan memberitahukan target yang akan dicapai dan jadwalnya.

"Untuk memotivasi seorang pria pergi berbelanja, berikan dia kriteria yang jelas- warna, ukuran, merek, gaya - dan beri tahu di mana Anda akan berbelanja dan berapa lama. Dengan tujuan yang jelas, Anda akan kagum dengan antusiasme pria dalam berbelanja," kata Pease.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.