Sukses

Tampil Tanpa Makeup di Grammy Awards, Alicia Keys Beberkan Kebiasaannya

Alicia Keys akhirnya membongkar semua rahasia rutinitas perawatan kulitnya di Youtube.

Liputan6.com, Jakarta Alicia Keys dengan vokal luar biasanya telah mendapatkan banyak penghargaan melalui karirnya. Penyanyi ini juga menjadi pembawa acara di acara penghargaan bergengsi Grammy Award 2020 dengan tanpa riasan wajah, dan wajah polosnya tampak mulus terawat.

Alicia Keys akhirnya membongkar semua rahasia rutinitas perawatan kulitnya di Youtube. Dalam videonya Alicia mendemonstrasikan perawatan kulitnya satu persatu, seperti dikutip Womenshealthmag:

1. Pentingnya minum air putih

Sebelum Alicia memakai produk perawatan kulitnya, dia minum segelas penuh air putih. Meski terkesan mudah, menurutnya minum air putih sangat penting.

Terkadang ia juga minum air dengan rasa buah segar. Alicia menambah suasana menjadi lebih santai dan nyaman dengan menyalakan lilin aroma palo santo. Alicia mengakui dirinya adalah penggila lilin.

2. Bersihkan wajah

Alicia membersihkan make-up nya dengan tisu wajah. Ia mengatakan bisa juga dengan air hangat dan handuk. Ini baru langkah pertama membersihkan wajahnya. Selanjutnya, Alicia menggunakan cairan pembersih wajah.

3. Baru kemudian ia mengaplikasikan toner

Alicia menyemprotkan produk toner secara merata di wajahnya. Ia menggunakan produk toner terapi yang mengandung minyak pohon teh dan madu, antijamur dan antimikroba, untuk mencegah jerawat. Ia menepuk-nepuk wajahnya agar meresap sempurna. "Kontak sangat penting," ujarnya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Merawat luka dengan krim beraroma

Jangan heran, karena Alicia juga berusaha melawan jerawat. Sedangkan wajah bagi artis terutama superstar sepertinya sangatlah penting. Sudah terlalu sering menghadapi jerawat, Alicia merasa cocok dengan krim beraroma belerang untuk dioleskan ke luka atau bekas jerawatnya.

Sayangnya aromanya seperti gas. Cara mengoleskannya yaitu ambil sedikit krim dengan kapas telinga, putarkan dan menitikkannya di area jerawat yang aktif.

4. Merawat luka dengan lotion beraroma

Untuk menutupi aroma belerang krim jerawatnya, ia memakai Body Butter pada lengan dan leher. Dan untuk wajahnya, Alicia mengguanakan moisturizer yang mengandung madu. "Segala hal tentang madu itu baik", ujarnya.

6. Alicia menutup rutinitasnya denga. Aromaterapi, minyak esensial, dan teh

Perawatan diri juga sama pentingnya dengan perawatan kulita Alicia. Ia menyemprotkan cairan aromaterapi beraroma mawar ke udara di sekitarnya, lalu memijat campuran minyak esensial di dahinya, pergelangan tangan dan lehernya. Alicia merasa mampu menghasilkan vokal terbaiknya setelah melakukannya.

Terakhir, ia minum earl grey tea dengan krimer susu almond favoritnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.