Sukses

Data Terbaru Infeksi Virus Corona, Jerman Lapor Kasus Pertamanya

Liputan6.com, Jakarta Jerman melaporkan kasus pertama infeksi virus corona. Kejadian ini dikonfirmasi oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Bavaria.

Dilaporkan Deutsche Welle, dikutip Selasa (28/1/2020), pasien yang terinfeksi virus corona ini berasal dari Starnberg. Otoritas kesehatan menyatakan bahwa dia berada dalam kondisi medis yang baik.

"Dia dipantau secara medis dan diisolasi. Orang yang berkontak dekat akan diinformasikan secara rinci dan diberitahu soal kemungkinan gejalanya, tindakan higienitas, dan saluran transmisi," tulis Bavarian State Ministry of Health and Care dalam laman resminya.

Dalam keterangannya, otoritas kesehatan menyatakan bahwa potensi penularan pada warga di wilayah tersebut cenderung rendah.

 

2 dari 3 halaman

107 Pasien Meninggal Dunia, 63 Pulih

Berdasarkan pantauan Health Liputan6.com dari Center for Systems Science and Engineering pada Selasa, 28 Januari 2020 pukul 11.54 WIB, sudah ada lebih dari 4 ribu pasien di dunia yang dikonfirmasi terinfeksi.

Di seluruh dunia, terdapat 4.474 pasien yang terinfeksi virus corona. Sementara, 107 orang meninggal dunia dan 63 orang dinyatakan pulih.

Dilaporkan Channel News Asia, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok menyatakan, setidaknya masih ada sekitar 7 ribu kasus yang tergolong "suspect" dan masih menunggu konfirmasi.

Pada hari Senin, World Health Organization mengatakan bahwa belum menemukan kejelasan apakah virus itu bisa menular selama masa inkubasinya, meski gejala belum muncul.

Pernyataan ini belum selaras dengan pejabat Tiongkok yang menyatakan bahwa orang bisa terinfeksi dan menularkan ke yang lain meski belum mengalami gejala seperti demam atau kesulitan bernapas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan di Inggris Pingsan Usai Lindungi Temannya yang Jadi Korban Rasisme Akibat Corona
Artikel Selanjutnya
4 Negara Tutup Pintu untuk Iran Karena Virus Corona