Sukses

Heboh Beda Wajah Pramugari Siwi, Kenali 10 Ciri-Ciri Operasi Plastik

Liputan6.com, Jakarta Nama Pramugari Siwi Widi Purwanti menjadi bahan perbincangan publik karena menjalani operasi plastik. Sejak namanya tersangkut dalam kasus petinggi Garuda Indonesia, Ia melakukan jumpa pers untuk mempolisikan pemilik akun Twitter @digeeembok.

Namun, netizen sepertinya justru berfokus pada penampilan Siwi yang dianggap berbeda dengan akun media sosialnya. Ia pun menolak soal tuduhan operasi plastik yang diduda menggunakan uang negara.

Seperti halnya Siwi, siapa pun khususnya wanita tentu ingin cantik dengan caranya. Hanya saja menurut ahli bedah kecantikan di Troy, Dr. Anthony Youn memang ada perbedaan bagi seseorang yang telah menjalani operasi plastik. 

Anda mungkin meragukan teman atau kenalan yang mungkin melakukan operasi plastik. Dr. Anthony Youn, ahli bedah kecantikan di Troy mengungkapkan 10 rahasia seseorang melakukan operasi plastik. Berikut ciri-cirinya, seperti dilansir CBSNews:

1. Lihat telinganya

Cobalah berbisik ke teman Anda tersebut dan lihat, apakah ada bekas luka sayatan (meskipun ada kemungkinan luka tersebut disamarkan dengan perawatan laser).

2. Botoks alis

Ketika seseorang tiba-tiba memiliki "wajah seram", mungkin botoks penyebabnya. Menyuntikkan botoks ke dahi dapat membelokkan alis. Hal ini masih bisa diperbaiki dengan menambah suntiikan di atas alis atau menunggu beberapa bulan - botoks tidak bersifat permanen.

3. Mata yang selalu nampak kaget

Jika mata seseorang lebih besar daripada biasanya (beberapa menghilangkan atau justru membuat kantung mata), terutama jika ia sudah menginjak usia di atas 60 tahun berarti ia sudah terkena pisau bedah.

4. Telinga sedikit terlipat

Selama pengangkatan wajah, terkadang ahli bedah melepaskan daun telinga dari wajah. Kemudian dokter menarik kulit wajah agar kencang lagi, lalu memasang kembali daun telinga. Jika prosesnya dilakukan tergesa-gesan, dampaknya dapat membuat kerutan. Untuk memperbaikinya memerlukan operasi lagi.

 

2 dari 2 halaman

5. Wajah bengkak

Wajah yang terlalu banyak dimasuki filler agar nampak memiliki wajah cerah mengkilap. "Jika hanya filler, bengkak akan menghilang setelah beberapa bulan. Namun jika memerlukan suntik lemak maka lemak berlebih harus disedot dengan liposuction," ujar Dr. Youn.

6. Telinga peri

Jika ahli bedah menarik wajah terlalu kencang, daun telinga akan terkulai seiring bertambahnya waktu. Kecuali teman Anda ingin memiliki penampilan seperti peri atau seperti "avatar", ia harus menjalani operasi lagi untuk memperbaikinya.

7. Hidung kecil

Botoks dapat disuntikkan di jembatan hidung. Namun bagi beberapa yang menerimanya akan nampak seperti hidung kelinci saat tersenyum atau tertawa dilihat dari samping. Ia bisa menambah botoks di sisi kanan-kiri hidungnya atau menunggu berbulan-bulan hingga botoks menghilang.

8. Kulit leher kencang, rahang nampak jelas

"Seiring bertambahnya usia, kulit leher akan mengendur", kata Dr. Youn. Jadi jika seseorang di atas 50 tahun memiliki rahang yang jelas, dia mungkin sudah mengencangkan kulitnya.

9. Bibir tebal

Memang memungkinkan jika ia memakai lipgloss baru yang membuat bibir bengkak. Namun jika bibir atas lebih besar dari bibir bawahnya, berarti ada kemungkinan ia mendapat suntikan silikon. "Biasanya, bibir bawah lebih besar 50% daripada bibir atas" kata Dr. Youn.

10. Wajah seperti tertiup angin kencang

Dulu, sebelum ada filler sintetis dan perkembangan lainnya, para dokter bedah hanya menarik dan menyulamnya. "Sekarang, para dokter menggunakan filler dan/atau transplantasi lemak untuk mengencangkan wajah. Penampilan 3 dimensi ini akan lebih natural hasilnya." ujar DR. Youn.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Haru Remaja Lakukan Operasi Plastik di Usia 15 Tahun
Artikel Selanjutnya
Remaja Mirip Lansia, Xiao Feng Kini Dapatkan Wajah Baru