Sukses

Perhatikan 6 Hal Ini Ketika Ingin Menemui Terapis Pasangan

Jika Anda dan pasangan tak dapat menyelesaikan masalah dalam hubungan percintaan, terapis pasangan dapat membantu untuk menemui akar permasalahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hubungan percintaan pastinya pernah mengalami pasang surut kehidupan. Sebagian besar dari mereka yang menjalankan hubungan tersebut merasa frustrasi dengan kondisi yang ada.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tentunya Anda dan pasangan memiliki pilihan yang terbaik, seperti menemui terapis pasangan. Namun, Anda juga harus memastikan kapan saat yang pas untuk pergi ke terapis pasangan. Berikut ini adalah tanda bahwa Anda dan pasangan membutuhkan terapis pasangan:

1. Anda Merasa Berjuang Sendiri

Jika Anda dan pasangan tidak bisa berbicara tanpa bertengkar, inilah saatnya untuk belajar berkomunikasi dengan lebih efektif. Terapis akan membantu Anda dan pasangan mempelajari cara meredakan argumen, berbicara satu sama lain dengan lebih tenang, dan memastikan Anda memperlakukan satu sama lain dengan hormat. Hal ini sesuai yang dilansir dari Bustle.

2. Bertengkar Karena Hal Besar

Terkadang Anda dan pasangan bertengar karena adanya masalah besar yang ditutupi, bahkan tak menyadari betapa buruknya ketika sering melakukan hal itu. Terapis akan membantu untuk mengurangi pertengkaran Anda dan pasangan secara signifikan.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Anda Berpikir Baik-Baik Saja

Jika Anda mencoba untuk mengabaikan masalah-masalah penting atau mencoba berpura-pura semuanya baik-baik saja, bisa jadi Anda menginginkan terapi. terapis dapat membantu Anda mempelajari cara mengatasi masalah secara langsung dengan cara yang aman serta pastinya dapat dilakukan oleh Anda dan pasangan.

4. Masalah yang Sama Terus Berdatangan

Jika Anda dan pasangan merasa tah pernah bisa menyelesaikan masalah dan terus berputar-putar, terapis akan membantu Anda dan pasangan untuk mencapai akar permasalahan serta mencari tahu apakah Anda benar-benar menyesuaikan satu sama lain.

3 dari 3 halaman

5. Anda Ingin Memiliki Hubungan yang Sehat

Mengunjungi terapis pasangan yang berpengalaman dapat membantu Anda dan pasangan belajar jauh lebih cepat dan efektif dalam menghargai suatu hubungan. Tentunya, dengan menemui terapis bukan pertanda bahwa hubungan Anda akan kandas begitu saja.

6. Salah Satu Pasangan Berpikir Untuk Mengakhiri Hubungan

Seperti yang dilansir dari Health, ketika hubungan tidak berjalan dengan lancar, Anda dan pasangan benar-benar membutuhkan terapis untuk menghantikan dan menemukan solusi dari masalah tersebut.

Menemui terapis merupakan upaya terakhir untuk menyelamatkan hubungan. Jika Anda berada dalam situasi di mana pasangan Anda ingin berpisah, tetapi Anda tak ingin melakukannya, terapis akan melakukan intervensi.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.