Sukses

Nia Ramadhani Menyetrika Baju, Berapa Kalori yang Terbakar?

Liputan6.com, Jakarta Publik figur seperti Nia Ramadhani, yang dikenal memiliki banyak asisten rumah tangga, ternyata masih mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dalam unggahan di media sosialnya, istri pengusaha Ardi Bakrie itu tampak tengah menyetrika baju.

Dalam Instagram Stories tersebut, Nia Ramadhani mengunggah dua video pendek saat menyetrika baju. Wanita 29 tahun itu terlihat asyik saat menyetrika baju berwarna putih sambil menyanyikan lagi Shania Twain You're Still The One.

"Udah keriting, lanjut tugas," kata Nia disertai GIF 'iron lady'.

 

2 dari 2 halaman

Menyetrika Baju, Bisa Bakar Kalori

Entah berapa banyak baju yang disetrika oleh Nia. Yang pasti, aktivitas rumah tangga yang satu ini bisa membakar kalori. Beberapa waktu lalu, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Tidak Menular Kemenkes RI pernah menggungah manfaat soal menyetrika baju.

"Menyetrika selama beberapa menit dapat membakar kalori tubuh yang cukup besar," tulis @p2ptmkemenkesRI dikutip Rabu (11/12/2019).

Disebutkan bahwa kalori yang dikeluarkan saat menyetrika baju adalah 4.20 kilo kalori (kcal) per menit. Jika makin banyak helai pakaian yang disetrika maka lebih banyak kalori yang terbakar. Kurang lebih 126 kcal akan terbakar saat Anda menyetrika pakaian selama 30 menit.

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Ubah Gaya Rambut, Agnez Mo Dipuji Makin Cantik
Artikel Selanjutnya
5 Momen Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Kaget oleh Komentar Anak Soal Sekolah