Sukses

SBY Kenang Memori Manis 46 Tahun Lalu Bersama Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Hari ini sebuah foto hitam putih menghiasi laman Instagram @aniyudhoyono milik almarhumah Ani Yudhoyono.

Tampak di foto klasik itu puluhan pria muda berseragam tentara didampingi wanita pasangan mereka. Yang paling mencuri perhatian adalah sosok seorang wanita muda cantik dan pria muda gagah berseragam tentara duduk berdampingan. Sosok dalam foto itu adalah Ani Kristiani Herrawati dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muda.

Lewat foto itu, SBY mengenang memori manis pertemuannya dengan sang istri, Ani Yudhoyono. Tepatnya kenangan pada tahun 1973, mereka dipertemukan di Kampus Akademi Militer Magelang Jawa Tengah.

"Waktu itu saya taruna senior (tingkat 4) dan Ani mahasiswi kedokteran UKI Jakarta," kata SBY bercerita di akun Instagram yang kini bernama Ani Yudhoyono In Memoriam.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

1973, empat puluh enam tahun yang lalu, adalah tahun yang penuh kenangan. Saya dan Ani dipertemukan Tuhan di kampus Akademi Militer Magelang. Waktu itu saya taruna senior (tingkat 4) dan Ani mahasiswi kedokteran UKI Jakarta. Di Lembah Tidar inilah kasih sayang kami berdua mulai bersemi, menembus dimensi ruang dan waktu, mengarungi perjalanan yang panjang dan berliku, hingga takdir memisahkan kami 6 bulan yang lalu. Rest in peace, Memo. Bawalah kenangan manis ini dalam kehidupanmu yang baru. *SBY* ➖ Fourty-six years ago, in 1973, it was a year that full of memories. By God’s blessing, Ani and I met each other at the Military Academy in Magelang. At that time, I was a senior cadet (level 4) and Ani was a student of medical school in UKI Jakarta. In this Lembah Tidar our love story began, went through beyond the dimension of space and time, crossing through the long and winding journey, until fate brought us apart six months ago. Rest in peace, Memo. Please take this sweet memory to your eternal life. *SBY*

A post shared by Ani Yudhoyono In Memoriam (@aniyudhoyono) on

 

 

Pria 70 tahun ini bercerita sedikit tentang lika-liku percintaan mereka. Mulai dari perkenalan, menikah, bahkan ketika maut memisahkan pada 1 Juni 2019 karena kanker darah.

"Di Lembah Tidar inilah kasih sayang kami berdua mulai bersemi, menembus dimensi ruang dan waktu, mengarungi perjalanan yang panjang dan berliku, hingga takdir memisahkan kami 6 bulan yang lalu," tulis SBY.

Foto yang diunggah beberapa jam lalu ini pun langsung mendapat respons positif dari warganet. Banyak diantara warganet rindu dan mendoakan Ani Yudhoyono.

"Al-fatihah almarhumah bu Aniyudhoyono," ketik @maisarah_72.

"alfatihah ibu ani Muda"han damai di sisi Allah swt amiinn," tulis @putrit70.

 

2 dari 3 halaman

Akun Instagram Ani Kembali Aktif

Akun Instagram Ani Yudhoyono kembali diaktifkan oleh keluarga per 1 Desember 2019 atau 6 bulan setelah kepergian Ani untuk selamanya.

"Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam"," tulis SBY.

Dengan aktifnya akun tersebut, keluarga bakal melestarikan dan menghidupkan kembali nilai-nilai serta pemikiran Ani selama ini.

"Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono," tulis SBY lagi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
SBY Minta Kasus Jiwasraya Diselesaikan untuk Selamatkan Negara dari Krisis Lebih Besar
Artikel Selanjutnya
OPINI: Perang Besar Bisa Terjadi karena Miskalkulasi, Pemimpin Eratik dan Nasionalisme yang Ekstrem