Sukses

Kemenkes Buka Lowongan CPNS, Tersedia 2.205 Formasi

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI juga membuka lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019. Pada tahun 2019 alokasi formasi tenaga kesehatan yang dibutuhkan berjumlah 2.205 dengan beragam jabatan.

Menilik laman resmi cpns.kemkes.go.id, lowongan CPNS di lingkungan Kemenkes ada beberapa formasi yang membutuhkan jumlah banyak. Misalnya untuk Dokter Ahli Pertama atau Dokter Spesialis ada 229 alokasi formasi, Perawat Ahli Pertama 293 alokasi formasi, Perawat Terampil dibutuhkan 199 orang.

Di bidang pendidikan Kemenkes juga membutuhkan banyak Asisten Ahli (Dosen) yakni 171 alokasi formasi. Lalu, bagi yang memiliki latar belakang ilmu komputer juga tersedia jabatan Pranata Komputer Ahli Pertama yang tersedia 93 lowongan.

Kemenkes pun mengingatkan bahwa seleksi penerimaan CPNS Kemenkes 2019 tidak dipungut biaya.

"Dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahap seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain," tulis Kemenkes dalam pengumuman resmi tersebut.

2 dari 3 halaman

45 Formasi untuk Penyandang Disabilitas

Berdasarkan pengumuman penerimaan CPNS bertanggal 7 November 2019 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi itu. Selain jenis pelamar umur, putra atau putri Papua, lulusan terbaik, juga penyandang disabiltas pun bisa melamar.

Penyandang disabilitas yang dimaksud adalah disabilitas fisik atau berkebutuhan khusus hanya pada kaki/tungkai bawah (ekstremitas bawah), dan tidak mengalami disabilitas untuk fungsi indra, fungsi tubuh bagian atas, dan fungsi mental. Ketentuannya:

a. Mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik

b. Mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan pendapat dan berdiskusi

c. Dapat melaksanakan tugas sesuai jabatan yang dipilih.

Total, untuk penerimaan CPNS 2019 tersedia 45 formasi untuk penyandang disabilitas. Posisi jabatan untuk penyandang disabilitas diantaranya Analis Keuangan, Asisten Ahli, dan Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama.

Tertarik menjajal lowongan penerimaan CPNS Kemenkes?

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri PANRB Tanggapi Larangan Wanita Hamil Ikut Tes CPNS: Itu Hak Instansi
Artikel Selanjutnya
BKN: Tahap Wawancara SKB CPNS 2019 Harus Menjunjung Tinggi Objektivitas