Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Catat, Penyebab Utama Hubungan Seks Terasa Hambar

Ternyata yang menjadi salah satu penyebab terbesar munculnya kekhawatiran akan hubungan seks yang tidak menyenangkan adalah hilangnya hasrat seksual.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seks yang membosankan bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah performa seksual yang kurang memuaskan. Akan tetapi, performa bukanlah masalah yang paling sering muncul.

Seorang terapis seks, Pauline Ryeland baru-baru ini membahas tentang masalah yang paling sering dikhawatirkan oleh banyak pasangan.

Ternyata salah satu penyebab terbesar munculnya kekhawatiran akan seks yang tidak menyenangkan adalah hilangnya hasrat seksual.

"Dari 100 klien yang ada, disfungsi ereksi menjadi masalah yang cukup besar dan membuat mereka khawatir," ucap Pauline seperti dikutip Daily Star, Jumat (25/10/2019).

Pauline mengungkapkan, hal utama yang menjadi masalah pada wanita adalah hilangnya hasrat seksual. Juga tidak mengalami orgasme atau hanya sesekali merasakannya saat berhubungan seks.

Sedangkan pada pria, libido rendah dan ejakulasi dini menjadi masalah utama. Melihat kondisi ini, berikut beberapa solusi yang ditawarkan oleh Pauline.

Jangan merasa tertekan

Pauline merekomendasikan pasiennya untuk berhenti memaksakan diri mereka menjadi sempurna ketika berhubungan seks, karena bisa menyebabkan timbulnya stres.

"Terkadang orang memiliki daftar hal-hal mengenai apa yang harus dilakukan saat berhubungan seks. Padahal membangun rencana mengenai apa-apa saja yang harus dilakukan akan merusak hubungan seks yang alami," ucap Pauline.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan lagi gairah seks

Untuk kembali menghidupkan gairah seksual agar menciptakan hubungan seks yang menyenangkan, Pauline menyarankan kliennya untuk mencoba somatic sexual bodywork.

Cara ini dilakukan dengan lebih mengandalkan sentuhan satu arah, yang lebih melibatkan tangan untuk menstimulasi hasrat seksual di antara keduanya. Artinya cara ini dilakukan oleh masing-masing pihak dan ketika masih berpakaian lengkap.

Menjelajahi diri sendiri tanpa ekspektasi yang telah dibangun sebelumnya dapat membuat seseorang merasa lebih bisa terstimulasi.

"Ketika Anda sudah mendapatkan hasilnya yakni merasa orgasme, energi seksual alami Anda akan mulai bermunculan dan bergerak secara alami. Maka Anda bisa merasakan orgasme lagi," ucap Pauline. 

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.