Sukses

Air Wudu, Resep Wajah Bersinar dan Awet Muda Menkes Kabinet Kerja I Nila Moeloek

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Kabinet Kerja Jilid I Nila Moeloek punya banyak kenangan dengan Gedung Kementerian Kesehatan yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Nila selalu terkesan dengan gedung tempatnya mengabdi lima tahun terakhir. Selain jarak dari rumah pribadi ke kantor begitu dekat, bangunan itu amat melekat untuknya.

"Saya dulu ke Salemba UI, setiap lewat (gedung) Kemenkes (bergumam) dulu Pak Moeloek (suami yang juga mantan Menteri Kesehatan) duduk di situ. Kalau sekarang, 'Oh, dulu saya yang duduk di sana. Di mana ya sekarang ruangannya?'," kata Nila Moeloek kepada sejumlah wartawan di kediaman pribadinya pada Senin, 21 Oktober 2019.  

Pada kesempatan tersebut, Nila juga bercerita soal hobi yang jarang dia lakukan selama menjalankan tugas sebagai Menteri Kesehatan di Kabinet Kerja I Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), yaitu jalan pagi.

"Di Kemenkes saya mau jalan pagi, (tapi) di otak saya banyak kerjaan, terus keringatan. Nanti enggak gaya, dong? Pas kamu foto, (pikirnya) menterinya butut banget. Penampilan kan juga mesti dijaga," kata Nila sambil berkelakar ke wartawan kesehatan yang biasa mewawancarainya. 

Menurut wanita yang juga dokter spesialis mata ini, rutin jalan pagi adalah resep kesehatan yang membuatnya bugar. Selain itu, Nila pun suka sekali makan,"Tapi harus seimbang. Betul lho Isi Piringku. Kalau kamu sekarang kebanyakan makan daging, tolong kurangin..."

 

 

2 dari 3 halaman

Resep Awet Muda Menkes Nila

Salah seorang jurnalis menanyakan perihal perawakan Nila yang tampak awet muda. Mendengar pertanyaan itu, Menkes mengatakan bahwa pergi ke salon, pasti. Setidaknya, tiga bulan sekali.

"Tapi menurut saya, kerja, kerja dan kerja. Enggak usah mikir macam-macam. Kamu punya tugas, kerjakan. Dan ikhlas saja," katanya.

"Minum air putih yang banyak juga. Sayur agak kurang sedikit. Anugerah tuhan saja deh," Nila menambahkan.

Yang pasti, Nila tak lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur setelah beraktivitas di ruang salat. Selain itu, air wudhu pun berpengaruh terhadap kesehatan wajahnya.

"Benar, lho. Wudu kan cuci tangan. Kita makan juga harus cuci tangan, kan? Lalu kumur-kumur, bersihin hidung. Kalau hidung enggak dibersihkan, segede apa upil itu. Kemudian kuping, rambut, muka, kaki, lengkap," katanya,

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Banjir Jabodetabek, Kemenkes Siagakan 11 Ribu Tenaga Kesehatan