Sukses

5 Manfaat Sehat Minum Sari Tebu

Liputan6.com, Jakarta Manis dan menyegarkan. Begitulah sensasi minum sari tebu. Minuman ini cukup mudah ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. Biasanya, sari tebu dijual di tepi-tepi jalan, terutama pada siang hari yang terik.

Selain menyegarkan, rupanya sari tebu juga memiliki manfaat sehat. Apa saja, simak sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dari sari tebu, melansir Times of India.

1. Rendah Kalori

Segelas sari tebu dengan ukuran 300 mililiter memiliki setidaknya 111 kalori. Minuman ini juga mengandung gula alami serta mengandung protein dan karbohidrat.

2. Bebas Lemak

Sari tebu mengandung gula alami serta tak memiliki lemak. Mengonsumsi minuman ini secara rutin bisa membantu mengurangi bobot tubuh kamu.

3. Meningkatkan Metabolisme

Sari tebu bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta memenuhi kebutuhan energimu. Tingginya energi dan metabolisme sangat penting ketika kamu ingin menurunkan berat badan.

 

2 dari 3 halaman

Mengobati jerawat

4. Membantu Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dari minuman sari tebu membuatnya sangat baik untuk meningkatkan pencernaan. Hal ini juga dapat mencegah konstipasi dan mempermudah pencernaan di perut.

5. Baik untuk Kesehatan Hati

Minuman sari tebu sangat baik untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan yang berhubungan dengan hati. Minuman ini juga mampu menjaga tingkat elektrolit di tubuh karena kandungan alkalin di dalamnya.

6. Mengobati Jerawat

Minuman sari tebu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Minuman ini mengandung asam glikolik yang baik bagi tubuh serta bisa mengurangi masalah pecahnya jerawat.

3 dari 3 halaman

Melawan kanker

7. Mengurangi Bau Napas dan Karang Gigi

Minuman sari tebu mengandung sejumlah mineral seperti kalsium dan fosfor yang bisa membantu memperkuat email dan melindunginya dari kerusakan. Minuman ini dapat menghilangkan bau napas yang biasa muncul karena kurangnya nutrisi.

8. Melawan Kanker

Salah satu kandungan paling luar biasa dari minuman tebu ini adalah bisa mencegah sejumlah jenis kanker seperti kanker prostat dan payudara. Kandungan flavanoid pada tebu bisa melawan berkembangnya sel kanker pada tubuh.

Sejumlah manfaat tersebut bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi minuman sari tebu ini. Mengingat manfaat besar yang dimilikinya, minuman ini bisa menjadi alternatif pilihanmu untuk melegakan tenggorokan.

 

Reporter: Rizky Wahyu Permana

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Untung, Pabrik BUMN Perlu Dapat Impor Gula Mentah
Artikel Selanjutnya
Cerita Industri Gula Tanah Air, Sempat Jadi Produsen Terbesar Dunia