Sukses

Rahasia Bugar Olivia Culpo, Wanita Terseksi 2019

Liputan6.com, Jakarta Pemenang Miss Universe 2012, Olivia Culpo (27) didapuk sebagai Wanita Terseksi 2019 versi majalah pria dewasa Maxim pada Selasa, 11 Juni 2019. Dari daftar teratas 100 Perempuan Terseksi 2019. Olivia pun menyabet peringkat nomor 1. Ia mengunggah pencapaian tersebut di akun Instagram pribadinya.

Namun, bukan hanya seksi saja, Olivia Culpo punya rahasia gaya hidup sehat. Ia dikenal punya perut kencang. Melansir HollywoodLife, Rabu (12/6/2019), Culpo melakukan pilates dikombinasikan dengan aturan makan.

“Aku selalu mencoba untuk mengikuti aturan 80 persen: 20 persen dalam hal makanan. 80 persen bersih, makan sehat, sedangkan perawatan tubuh adalah 20 persen lainnya. Aku juga suka mencoba aktivitas fisik yang berbeda.

Saat ini aku melakukan banyak latihan perlawanan dan beban. Untuk otot perut dan latihan inti tubuh, pilates adalah latihan yang hebat. Karena pilates membantu menciptakan kekencangan pada perut,” ungkap Olivia. 

Berkat bantuan pelatih Marlene Martinez, Culpo membentuk tubuhnya dengan baik. Ia menjalani diet organik yang kaya protein, bebas dari makanan olahan dan bergula yang dapat membahayakan kulit dan tubuh.

Walaupun begitu, ia mencoba menjadi fleksibel dalam hal konsumsi makanan. Kadang-kadang ia makan pizza dan hari-hari lain ia makan banyak sayur dan buah. Olivia Culpo yang juga seorang model menerapkan pola diet dan kebugaran untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. 

2 dari 5 halaman

Sayuran yang Dikukus

Kepada Well + Good pada tahun 2017, Culpo mengatakan, ia selalu mencoba sarapan besar untuk memulai hari. Saat di rumah, ia suka membuat: "quinoa dengan putih telur, tumis kale, ubi jalar, dan sedikit alpukat.

Diet Culpo menyeimbangkan protein dan vitamin dengan asupan karbohidrat yang sehat dan tidak berlebihan. Ini meningkatkan pertumbuhan otot dan energi sehat.

Saat diwawancara Shape, ia juga mengungkap, sayuran kukus selalu dalam rotasi makanannya.

"Aku pikir lebih mudah untuk mencerna [sayuran] ketika dikukus, bukan di makan mentah," ujar Culpo, dikutip dari Bazaar.

Cara ini sebenarnya paling sehat yang dilakukan Culpo untuk mengonsumsi sayuran karena mengukus sayuran menjadikannya lebih mudah dicerna sekaligus mempertahankan semua serat dan vitamin alami.

3 dari 5 halaman

Buah dan Camilan Favorit

Mengukus sayuran juga lebih sehat daripada sayuran apa pun yang dimasak dengan minyak. Menyoal buah, Culpo suka nanas. 

Ada manfaat anti-inflamasi nanas adalah komponen kunci dalam membantunya menurunkan berat badan sebelum kontes model yang dilakoninya.

"Nanas mengurangi pembengkakan. Aku juga makan sandwich selai kacang dan jeli. Ini adalah satu-satunya makanan yang tidak akan pernah bisa aku lewatkan selama diet," Olivia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Latihan Bentuk Otot

Setelah kemenangan Miss Universe pada tahun 2012, Culpo tetap melakukan yoga. Dari laman StyleCaster, ia melakukan yoga diiringi latihan favoritnya secara bergantian antara pilates dan kickboxing

Segala latihan tinju merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan membangun kekuatan inti. Dalam sebuah artikel Byrdie di tahun 2016, Culpo menulis, ia memasukkan peregangan tubuh seperti yoga dan push-up ke dalam latihannya.

Hal ini melibatkan banyak kardio untuk membangun kekuatan inti dan kebugaran. Culpo menyoroti pentingnya peregangan dan push-up sambil mengangkat lengan dan kaki satu sisi ke atas. 

Dibantu oleh pelatih selebriti Marlene Martinez, latihannya fokus pada membangun otot yang panjang dan ramping. Culpo disarankan Martinez untuk selalu berolahraga dengan seseorang yang disukai. Artinya, ada teman untuk melakukan latihan fisik.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berpose Super Seksi, Olivia Culpo Minta Maaf kepada Ayah
Artikel Selanjutnya
Miss Universe 2012 Terpilih Jadi Perempuan Terseksi 2019