Sukses

Potret Cucu-Cucu Ani Yudhoyono Sepeninggal Sang Nenek

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Ani Yudhoyono pada Sabtu, 1 Juni 2019 menyisakan duka bagi suami, putra, menantu serta cucu-cucunya. Tak dipungkiri bahwa sosok Ani Yudhoyono memang begitu dicintai. Hal itu tampak dari guratan kesedihan di wajah setiap anggota keluarga yang ditinggalkan. 

 

 

Tak hanya suami, kedua putra dan menantu-menantu Ani Yudhoyono yang merasa kehilangan. Cucu-cucu Ani pun tampak berduka karena Memo tersayang mereka tak ada lagi untuk memberi pelukan hangat atau menyemarakkan hari dengan suara dan tawanya.

Dalam beberapa bidikan foto pemakaman Ani Yudhoyono yang berhasil diabadikan oleh Kantor Presiden ke-6 RI, gurat kerinduan para cucu akan nenek mereka begitu nyata. Mulai dari cucu tertua Ani dari Agus Harimurti Yudhoyono, Aira, hingga si Kecil Gaia, putri bungsu Edhie Baskoro Yudhoyono seolah mengerti itu momen mereka mengantar sang nenek ke peristirahatan terakhir.

Gaia, gadis cilik hasil pernikahan Ibas dan putri Hattarajasa, Aliya, menampakan raut wajah sendu. Dia seolah mencari kenyamanan dalam dekapan sang ibu. Bahkan bocah cilik itu pun tampak menangis ketika prosesi pemakaman Ani Yudhoyono.

 

2 dari 2 halaman

Empat Bulan Memerangi Kanker Darah

Anii Yudhoyono meninggal dunia pada usia 66 tahun setelah berjuang melawan kanker darah selama kurang lebih empat bulan. Sejak awal Februari 2019, Ani menjalani perawatan intensif di National University Hospital Singapura.

Putri Sarwo Edhie Wibowo itu terus menunjukkan semangatnya untuk sembuh melalui beberapa unggahannya di media sosial Instagram. Semangat Ani itu juga didukung penuh oleh suami, anak, serta menantunya. Kedua menantu Ani, Annisa dan Aliya bahkan rutin bergantian pulang-pergi Jakarta-Singapura demi menjaga mertua tercinta. 

Saat kanker mendera Ani Yudhoyono itulah kekompakan keluarga SBY diuji. Dan mereka mampu menjalaninya dengan baik. Bahkan kekompakan mereka rasanya patut dijadikan tauladan bagi keluarga lain yang juga berjuang menghadapi anggota keluarga dengan penyakit serupa. 

Ani Yudhoyono dimakamkan pada 2 Juni 2019 di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sosoknya yang hangat dan ceria akan selalu dikenang, tak hanya oleh keluarga, melainkan juga seluruh rakyat Indonesia. Selamat beristirahat, Memo...

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengintip Desain Museum dan Galeri Seni SBY-Ani, Sekilas Mirip Gedung Putih di AS
Artikel Selanjutnya
AHY Unggah Potret Bersama Ani Yudhoyono Peringati Hari Kanker Sedunia