Sukses

Aktor Aladdin Mena Massoud Jadi Vegan, Tangis Sang Ibu Pecah

Pemeran Aladdin, Mena Massoud mengungkapkan bahwa menjadi seorang vegan memiliki banyak manfaat bagi tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Meski memiliki darah Mesir yang kaya akan tradisi mengonsumsi makanan berbahan dasar daging, pemeran Aladdin, Mena Massoud tetap memutuskan untuk menjadi seorang vegan.

Massoud, yang saat ini adalah warga negara Kanada mengungkapkan bahwa sang ibu sempat menangis ketika dia mengatakan keinginannya tersebut. Mengutip Esquire pada Rabu (29/5/2019), ibunya menangis saat dia sudah menyiapkan berbagai daging seperti domba sapi, dan kalkun, tetapi sang putra hanya makan nasi.

Di usia 23, lawan main Will Smith di adaptasi Aladdin karya Disney ini memutuskan untuk menjadi seorang vegan. Tentu saja bukan hal yang biasa bagi keluarga keturunan Mesir untuk melakukan hal tersebut.

"Ibuku adalah orang yang paling baik yang pernah hidup, tapi aku telah mengejutkannya selama beberapa kali dalam hidupku," kata Massoud dalam sebuah wawancara bersama Esquire sambil tertawa.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan Lebih Nyaman

Mendengar itu, sang ibu mengira putranya bercanda. Namun tetap saja, dia merasa keputusan Massoud adalah hal yang tidak masuk akal.

"Saya pikir dia mengira saya bercanda dan menganggap itu semacam gertakan. Ternyata Mena Massoud jarang melakukan itu," kata aktor yang juga sempat bermain dalam serial Jack Ryan itu.

Vegan saat ini sudah menjadi bagian dari hidup Massoud. Dia berencana memperbesar bisnis sampingannya yaitu Evolving Vegan. Menurutnya, hal tersebut telah membantu mengubah hidupnya.

"Dulu saya merasa lamban dan berat setiap kali makan," jelas pria berusia 27 tahun itu.

"Segera setelah saya mengonsumsi nabati hal itu menghilang. Tidak peduli seberapa banyak yang saya makan," tambah Massoud.

3 dari 3 halaman

Manfaat Menjadi Vegan

Massoud mengakui mendapatkan manfaat dari menjadi seorang vegan. Beberapa di antaranya adalah energi yang lebih besar, serta mental yang lebih jernih. Dia ingin agar gaya hidup semacam itu semakin banyak dilakukan oleh masyarakat.

Lewat bisnis Evolving Vegan-nya, Massoud ingin mempromosikan makan sehat lewat saran, rekomendasi, hingga resep untuk berubah dari pola makan biasa menjadi seorang vegan.

"Orang-orang berpikir ketika Anda menerapkan veganisme, Anda harus melakukan semuanya. Tanpa madu, tanpa kulit, tanpa susu. Jadi kami ingin menunjukkan pada orang-orang bahwa ini bisa menjadi proses bertahap," kata Massoud.

Menurutnya, pola makan tersebut tidaklah harus sempurna. Namun, cara hidup tersebut bisa dilakukan secara perlahan-lahan.

"Bahkan jika Anda mulai dengan menambahkan beberapa resep vegan ke dalam menu mingguan, Anda akan mulai memberikan manfaat kesehatan diri Anda dan planet ini. Semuanya diuntungkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.