Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Cara yang Ampuh Bantu Wanita Raih Orgasme

Liputan6.com, Jakarta Adegan di film-film rasa-rasanya tak butuh banyak usaha untuk membuat wanita meraih orgasme. Nyatanya, tidak seperti itu. Tidak semua gerakan penetrasi bisa membuat wanita meraih orgasme.

Sekitar 37 persen wanita membutuhkan stimulasi di area klitoris untuk meraih orgasme.  Ada juga sekitar 36 persen yang mengatakan tidak perlu melakukan sentuhan di bagian tubuh lain untuk mendapatkan orgasme. Namun, bila diberikan sentuhan di bagian tubuh yang lain akan jadi lebih menyenangkan kata wanita yang terlibat dalam studi yang dpublikasikan dalam Journal of Sex and Marital Therapy ini.

Saat penetrasi, gerakan naik turun di sekitar area organ intim paling membuat wanita cepat bergairah. Ada juga yang menyukai gerakan memutar di area organ intim.

Mengenai tekanan sentuhan, mayoritas mengatakan lebih suka yang ringan dan sedang. Hanya 11 persen yang menginginkan tekanan yang keras masih dari jurnal yang sama seperti dikutip laman Health, Kamis (16/5/2019).

"Saya harap, studi ini bisa bermanfaat bagi banyak pasangan untuk mendapatkan sesi bercinta yang menyenangkan," kata salah satu peneliti dari Indiana University, Amerika Serikat, Debby Herbenick.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Formula Sempurna

Meski ini adalah studi ilmiah, Debby mengatakan tidak ada formula sempurna untuk bisa mencapai orgasme.

Seksolog ini juga berharap banyak wanita yang mau mengungkapkan keinginan gerakan seperti apa yang disukai kepada pasangan saat bercinta. Karena, kunci seks yang menyenangkan ada komunikasi dan keterbukaan dengan pasangan.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Libido Bercinta Pasutri Menurun
Artikel Selanjutnya
7 Salah Paham Seputar Masturbasi yang Kerap Dipercaya Seseorang