Sukses

Alergi Bisa Muncul Saat Sudah Dewasa

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpendapat alergi itu didapatkan sejak kecil. Namun, ada kemungkinan seseorang alergi terhadap sesuatu ketika sudah besar.

Bila saat kecil Anda tidak alergi udang atau kacang atau makanan lain, bisa saja sesudah di atas usia 20-an ketika makan makanan tersebut muncul reaksi alergi seperti dilansir Health24.

Baik bagi orang dewasa maupun anak-anak terdapat beberapa makanan yang sering jadi penyebab alergi seperti telur, susu, kacang, ikan, gandum dan berbagai macam lainnya. Sama seperti alergi pada anak-anak, sebaiknya kamu juga menghindari konsumsi makanan-makanan penyebab alergi tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Gejala Alergi

Munculnya alergi pada diri seseorang bisa bisa menunjukkan gejala sebagai berikut:

- Muncul gatal-gatal serta kulit menjadi pucat

- Muncul rasa kram serta mual-mual- Kesulitan menelan serta lidah yang membengkak

- Detak jantung melemah- Perasaan pusing- Napas menjadi pendek, serta sering bersin dan batuk

- Kesulitan bernapas dan tekanan darah menurun

Beberapa gejala alergi ini bisa terjadi beberapa bulan setelah terjadi kontak dengan makanan dan minuman yang menyebabkan alergi. Selain itu, beberapa organ dalam tubuh juga bisa terkena dampak dari alergi ini.

Sangat penting bagi seseorang untuk mengetahui alergi yang dimilikinya agar tidak mengalami berbagi reaksi tersebut. Selain itu, mengingat alergi bisa muncul pada usia dewasa, pastikan untuk mengecek ke dokter apakah kamu saat ini memiliki alergi terhadap masalah tertentu.

 

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah-kisah Horor Alergi Makanan dari Ketinggian 35.000 Kaki
Artikel Selanjutnya
Didiagnosis Alergi Makanan, Penyakit Langka Nyaris Membunuh Bocah Ini