Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kapan Waktu Tepat Ganti Seprai Setelah Bercinta?

Ada waktu yang tepat ganti seprai setelah sesi bercinta yang panas.

Liputan6.com, Jakarta Ganti seprai setelah bercinta menjadi salah satu prioritas yang patut diperhatikan. Apalagi bila Anda dan pasangan termasuk aktif bercinta.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Mattress Advisor menemukan, rata-rata jumlah hari orang Amerika tidak mencuci seprai, yakni 24,4 hari. Jumlah itu dipecah berdasarkan jenis kelamin.

Pria cenderung tidak mengganti seprai. Umumnya pria menggunakan seprai selama 29,6 hari. Sementara wanita rata-rata bertahan dengan seprai yang sama selama 19,4 hari.

Angka-angka ini berubah saat seks mulai berperan. Studi menunjukkan, wanita lebih sering mengganti seprai saat aktif bercinta. Begitu pula dengan pria, mereka lebih cenderung ganti seprai ketika menjadi aktif secara seksual.

"Pria menunggu rata-rata 11,7 hari (menggunakan seprai), sebelum mengganti seprai mereka. Sementara itu, wanita menunggu 4,3 hari sebelum akhirnya ganti seprai," tulis Mattress Advisor, dilansir dari Elite Daily, Jumat, 29 Maret 2019.

Penelitian soal kapan mengganti seprai terkait bercinta dilakukan pada lebih dari 1.000 orang tentang kebersihan kamar tidur.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti seminggu sekali

Jika Anda punya kebiasaan tidur siang, menonton film di tempat tidur, bahkan maraton seks di siang hari, maka harus lebih sering ganti seprai. Ini agar tempat tidur tetap bersih dan nyaman.

Secara umum, Anda harus mengganti seprai setidaknya seminggu sekali.

"Tidak masalah, apakah Anda berhubungan seks atau tidak. Tubuh Anda menghasilkan banyak sel kulit, bau, dan cairan saat di tempat tidur," jelas ahli kebersihan di Fantastic Services, Lily Cameron.

"Mengganti seprai seminggu sekali adalah aturan yang cukup umum. Semakin banyak waktu dan energi yang Anda habiskan di tempat tidur, semakin sering seprai Anda (harus) dicuci."

Ia menambahkan, beberapa orang ada rentan kena alergi, seperti gatal-gatal daripada yang lain. Mengganti seprai lebih sering adalah suatu keharusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.