Sukses

Ingin Punya Tubuh Kekar? Ini Jenis Latihan yang Tepat

Bukan cuma latihan beban, ini yang harus dilakukan saat ingin memiliki tubuh kekar berotot.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian pria mendambakan tubuh kekar tapi masih bingung soal jenis latihan yang tepat. Menurut ahli nutrisi olahraga Mury Kuswari, ada serangkaian latihan utama untuk membentuk otot jadi lebih kekar. Dalam hal ini berkaitan dengan meningkatkan massa otot.

"Yang pasti latihan angkat beban. Itu harus dilakukan dengan beban yang berat dan pengulangan melakukan latihan itu enggak berat. Paling hanya 6-10 kali setiap kali latihan," ungkap Mury saat diwawancarai Health Liputan6.com di Tokopedia Tower, Jakarta ditulis Kamis (27/3/2019).

Mengenai frekuensi latihan angkat beban, Mury mengatakan hal ini berbeda setiap orang. Namun, alangkah baiknya tidak boleh dilakukan setiap hari. 

"Yang enggak boleh dilakukan adalah latihan setiap hari. Karena tubuh perlu adaptasi. Dua hari sekali itu paling baik dilakukan," tuturnya. 

 

Mury juga mengingatkan bahwa bukan hanya latiha beban saja yang diperlukan dalam membentuk tubuh berotot. Latihan kardio juga diperlukan.

"Tubuh tetap perlu juga latihan kardio. Latihan ini juga bagus buat jantung," ujar Mury.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.