Sukses

Upaya Benahi BPJS Kesehatan jika Prabowo dan Sandiaga Uno Terpilih

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno, jika Prabowo-Sandi terpilih, maka akan membenahi pelayanan BPJS Kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sesi Debat Cawapres, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan, jika Prabowo-Sandi terpilih, maka akan membenahi pelayanan BPJS Kesehatan. Pola layanan BPJS Kesehatan akan lebih dipermudah.

"(Jika terpilih) kami akan membenahi pola rujukan BPJS Kesehatan. Kami akan mengutamakan, layanan kesehatan masyarakat. Masyarakat jadi tidak menunggu berjam-jam di rumah sakit," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga menilai, sistem rujukan BPJS Kesehatan masih berbelit-belit. Menurutnya, negara harus hadir dalam layanan kesehatan.

"Kami ingin menghadirkan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat," Sandi melanjutkan.

Masyarakat jadi tidak perlu mengantre lama. Obat BPJS Kesehatan pun akan mudah tersedia, Jadi, pasien BPJS Kesehatan akan lebih mudah memeroleh obat.

Selain itu, Sandiaga Uno, mengatakan, tenaga kesehatan juga harus ditingkatkan. Pelayanan tenaga medis akan lebih baik. Upaya ini akan dilakukan Prabowo-Sandi jika terpilih dalam 200 hari pertama kerja.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.