Sukses

4 Pelajaran Berharga dari Hubungan Jarak Jauh

Liputan6.com, Jakarta Menjaga situasi tetap baik memang tidak mudah bagi para pejuang hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Terpisah ratusan bahkan ribuan kilometer membuat hal-hal seperti zona waktu yang berbeda dan sinyal internet yang buruk begitu menyebalkan. 

Walau tidak mudah, ada banyak pelajaran berharga saat menjalani hubungan jarak jauh. Hubungan ini akan bertahan bila sama-sama berusaha. 

"Bagi semua orang yang berpikir apakah mereka dapat menangani hubungan jarak jauh, jawaban saya adalah: Itu pasti bisa dilakukan, selama Anda tetap berkomitmen, loyal," ungkap penulis Olga Baker seperti dilansir Huffington Post, Selasa (5/3/2019).

"Menjadi jauh dari satu sama lain jelas merupakan suatu tantangan, tetapi mengatasi hambatan seperti itu membuat kisah cinta menjadi istimewa, berkesan dan berharga," tambah Baker.

Berikut empat pelajaran berharga yang begitu penting diketahui bagi para pejuang hubungan jarak jauh:

1. Komunikasi itu krusial

Bagi yang menjalani hubungan satu kota, komunikasi itu penting, tapi bagi yang beda kota hal ini jauh lebih penting. Pelajaran utama yang didapatkan ketika menjalani hubungan jarak jauh adalah mengetahui bahwa komunikasi merupakan kunci yang kadang terlupakan. 

 

2 dari 3 halaman

Kesabaran

2. Kesabaran

Jika kesabaran tidak ada, sejak awal hubungan jarak jauh bakal kandas. Dalam hubungan seperti ini yang dialami adalah menunggu. Mulai dari menunggu balasan atau kehadirannya. 

3. Teknologi bisa menjadi yang terbaik dan yang terburuk

Bersyukurlah Anda yang hidup di era modern, saat internet membukakan jalan yang praktis, mudah, dan cepat. Tetapi besar kemungkinan juga, internet bukanlah jalan yang terbaik, apabila koneksi lambat/hilang atau teknologi yang Anda miliki tidak memungkinkan untuk berkomunikasi dengan mereka.

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak masalah bila sendiri

4. Mengisi waktu saat sendiri

Pasangan LDR menghabiskan waktu tidak bersama-sama. Maka, LDR mengajarkan Anda, bagaimana mengisi waktu dengan orang-orang atau kegiatan-kegiatan lain yang memberikan kepuasan dan kebahagiaan. Bagi sebagian orang, ini saatnya mengembangkan diri seperti belajar keterampilan atau kegiatan baru. 

Selain itu, LDR juga mengajarkan untuk tidak selalu bergantung kepada orang lain alias menjadi mandiri.

 

Saksikan juga video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Galau, LDR pun Punya Segudang Manfaat
Artikel Selanjutnya
9 Tips Panaskan Sesi Bercinta Lewat Telepon untuk Pasutri LDR