Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tanda-Tanda Kehidupan Seks yang Sehat (1)

Ada beberapa tanda kehidupan seks yang sehat, salah satunya fokus saat bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seks yang sehat termasuk penting. Anda akan merasa terhubung dengan tubuh sendiri dan tubuh pasangan.

Ada beberapa tanda Anda punya kehidupan seks yang sehat. Kehidupan seks yang sehat akan menjadikan Anda dan pasangan lebih kuat ikatannya.

1. Masturbasi

Anda harus meluangkan waktu untuk menjelajahi tubuh sendiri dan mencari tahu apa yang terasa nyaman. Masturbasi adalah cara yang mudah dan sehat. Meskipun sudah menikah, masturbasi bisa dilakukan.

"Masturbasi baik untuk Anda berdua. Lebih banyak masturbasi akan mengarah pada lebih banyak seks dengan pasangan," kata Terapis Seks bersertifikat Kat Van Kirk, dikutip dari Insider, Jumat, (1/3/2019).

2. Nyaman dengan tubuh sendiri

Anda merasa nyaman dengan tubuh sendiri bisa terasa seperti urutan yang sangat tinggi. Ketika Anda memiliki citra tubuh yang positif dan merasa nyaman dengan diri sendiri, Anda akan mendapatkan lebih banyak kenikmatan dari hubungan seksual.

Merasa percaya diri adalah bagian penting.

"Anda berdua punya rasa harga diri yang baik dan merasa menarik serta diinginkan. Kunci untuk mempertahankan kepercayaan adalah tetap proaktif dalam mengekspresikan keinginan untuk berhubungan seks dengan pasangan," kata Terapis seks Jane Greer.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersemangat untuk seks

3. Anda merasa bersemangat

Kunci seks yang hebat adalah komunikasi. Ketika Anda merasa nyaman mengekspresikan keinginan dan kebutuhan dengan pasangan, Anda akan merasa nyaman dan bersemangat untuk mencoba berbagai hal.

"Seks yang baik adalah tentang menemukan resep sempurna. Artinya, saling komunikasi ketika rasanya canggung. Memberi tahu pasangan tentang apa yang Anda inginkan itu penting, tetapi sama pentingnya mendiskusikan apa yang tidak Anda inginkan," kata terapis seks bersertifikat Aline Zoldbrod.

 

3 dari 3 halaman

Mengobrol di luar kamar

4. Komunikasi di luar kamar tidur

Agar lebih merasa terhubung dengan pasangan, Anda bisa saling komunikasikan apa saja di luar kamar tidur.

"Merasa terhubung secara emosional dan diinginkan oleh pasangan membuat Anda lebih tertarik pada seks," ujar Seksolog klinis bersertifikasi Debra Laino. "Latihan yang baik untuk mengimbangi adalah menghabiskan setidaknya satu jam per minggu untuk mengobrol perasaan satu sama lain."

5. Fokus saat berhubungan seks

Ketika fokus berhubungan seks, Anda mungkin mendapatkan banyak kesenangan. Seperti yang dikutip Psychology Today, "Seks yang penuh sensasi adalah saat Anda sepenuhnya tenggelam dalam sensasi fisik tubuh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.