Sukses

Demi Jantung Sehat, Lengkapi Gaya Hidup Sehatmu dengan Asupan Ini

Asupan makanan sehari-hari berpengaruh terhadap kesehatan jantung. Makanan apa saja yang perlu dimakan dan dihindari?

Liputan6.com, Jakarta Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja. Tak memandang usia dan jenis kelamin. Pasalnya, selain karena faktor genetis, penyakit jantung juga banyak disebabkan oleh gaya hidup.

Gaya hidup yang biasa dijalani masyarakat masa kini, seperti terlalu sibuk bekerja, stres, dan kurang berisitirahat, rentan menyebabkan penyakit jantung. Selain itu, jarang berolahraga dan tidak menjaga pola makan dengan baik juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Supaya penyakit jantung dapat terhindari, Anda perlu mengubah gaya hidup yang kurang sehat menjadi kebiasaan yang lebih sehat. Salah satu kebiasaan hidup sehat yang bisa Anda terapkan adalah rutin berolahraga, terutama latihan fisik yang mampu meningkatkan kesehatan dan kinerja jantung.

Luangkan waktu paling tidak 30 menit atau satu jam per hari untuk melakukan aerobik, yoga, atau jalan cepat. Imbangi latihan fisik ini dengan istirahat yang cukup, menghindari rokok dan alkohol, serta pola makan yang sehat.

Atur pola makan dengan mengontrol porsi makan. Pastikan asupan kalori Anda tidak berlebihan, sehingga terhindar dari obesitas. Obesitas sangat berkaitan erat dengan penyakit jantung.

Anda juga perlu memilih menu makanan harian dengan cermat. Pastikan menu yang Anda pilih banyak mengandung serat, lemak tak jenuh, protein, vitamin dan mineral, terutama kalium. Zat-zat gizi sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, hindari asupan makanan yang mengandung kolesterol dan lemak, khususnya lemak tidak jenuh.

Makanan yang dapat Anda pilih antara lain ikan, susu, telur, daging tanpa lemak, ayam, serta buah-buahan dan sayur-sayuran. Adapun beberapa makanan yang sebaiknya dihindari ialah makanan gorengan, makanan cepat saji, daging olahan, serta makanan yang mengandung lemak jenuh lainnya.

Guna meningkatkan kesehatan jantung, lengkapi latihan fisik dan pola makan sehat Anda dengan minum susu yang baik untuk jantung, seperti Anlene GOLDPlus. Formula Ganda, Beat Plus, dan Move Max™ yang terkandung di dalamnya mampu memelihara kesehatan jantung dan mendukung gerak aktif Anda.

Tak hanya itu, Anlene GOLDPlus juga dilengkapi dengan oat yang menjadikannya tinggi serat. Asupan serat yang cukup sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Terlebih lagi, kalau disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.

Anlene GOLDPlus sendiri juga memiliki formula yang rendah lemak jenuh dan kolesterol. Formula ini mendukung dalam membatasi asupan lemak jenuh dan kolesterol.

Lebih lanjut, susu tersebut dapat menjadi sumber kalium yang dibutuhkan untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Terdapat juga kandungan kalsium, protein, dan kolagen yang bermanfaat untuk mendukung keaktifan gerak Anda.

Tersedia dalam rasa Original, Vanila, dan Cokelat, Anlene GOLDPlus sudah terasa enak tanpa ada penambahan gula. Jadi, Anda tak perlu khawatir tingkat gula darah akan meningkat dan berisiko terserang penyakit jantung atau stroke.

Dalam rangka meningkatkan kesehatan jantung masyarakat Indonesia, Anlene juga mengadakan kampanye Anlene GOLDPlus dan pentingnya kesehatan jantung bersama KOL Susan Bachtiar. Mantan Duta Yayasan Jantung Indonesia ini punya perhatian yang besar terhadap kesehatan jantung. Untuk menjaga kesehatan jantungnya, presenter dan aktris ini aktif sebagai pelari marathon, lho. Jadi, Anda bisa belajar banyak darinya.

Yuk, jaga kesehatan jantung Anda dengan menerapkan gaya hidup sehat! Tentunya dilengkapi pula dengan rajin berolahraga, mengonsumsi Anlene GOLDPlus, serta mengikuti kampanye Anlene GOLDPlus, agar dapat beraktivitas dengan baik.

Apabila ingin mengetahui lebih lengkap tentang Anlene GOLDPlus, silakan kunjungi link ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.