Sukses

Ani Yudhoyono Maknai Kanker Darah sebagai Ujian Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa waktu dirawat di National University Hospital, Ani Yudhoyono akhirnya berbicara tentang penyakit kanker darah yang menderanya.

Melalui akun media sosial Instagram, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan isi hati. Ani mengaku hasil diagnosis dirinya mengidap kanker darah sangat mengejutkan lantaran tak ada riwayat penyakit serupa dalam keluarganya.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani dalam keterangan foto yang diunggahnya, Minggu (17/2/2019).

Kanker adalah penyakit serius yang menjadi mimpi buruk setiap orang. Bisa dibayangkan, bukan perkara mudah bagi seorang mantan ibu negara sekali pun menerima kenyataan tersebut.

Setelah melalui pergolakan batin, Ani Yudhoyono mengaku mulai bisa meresapi dan menerima kondisi tersebut. Ani menyadari dirinya tengah dipilih oleh Yang Maha Kuasa untuk diuji.

"Setelah hati saya, Bapak, dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hamba-Nya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya." 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kanker darah menyerang tanpa gejala

Semula baik Ani Yudhoyono maupun keluarga sama sekali tak menduga akan dihadapkan pada hasil diagnosis kanker darah. Semua mengira Ani hanya kelelahan usai mendampingi sang suami tur ke Sumatera Utara dan Aceh. Kanker darah hadir seperti tanpa gejala.

Setelah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta hingga dirujuk oleh tim dokter kepresidenan ke National University Hospital Singapura, baru diketahui adanya kanker darah dalam tubuh Ani Yudhoyono. Bahkan dari keterangan sang putra, Agus Harimurti Yudhoyono, diketahui kanker darah yang mendera sang ibu cukup agresif.

Hingga kini, Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan intensif di National University Singapura.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menderita Kanker Darah, Ini Curhatan Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
8 Momen Kedekatan Ibu Ani Yudhoyono dengan Kedua Menantunya, Manis Banget