Sukses

Menyaksikan Cucu Tumbuh, Motivasi Ani Yudhoyono Sembuh dari Kanker Darah

Liputan6.com, Jakarta Ani Yudhoyono dikenal begitu dekat dengan keluarga, terutama dengan keempat cucunya. Sebagai seorang nenek, melihat cucu-cucu tumbuh besar jadi hal yang memotivasi semangatnya menjalani pengobatan kanker darah di National University Hospital (NUH) Singapura.

"Mengharukan sekali ketika saya mendengar Ibu Ani, beliau mengatakan terus (kalau) Memo (panggilan sayang cucu ke Ani Yudhoyono) harus sembuh, Memo harus kembali sehat karena Memo ingin sekali melihat, menyaksikan, anak-cucu Memo sukses, berhasil menjadi orang," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) via Skype dengan Liputan6.com pada Kamis (14/2/2019).

Mendengar ucapan tersebut, AHY dan keluarga semakin semangat untuk terus menyemangati Ani Yudhoyono melewati masa sulit ini.

Pada awal Ani dirawat di National University Hospital, cucu-cucunya menemani. Setelah itu, mereka harus kembali ke Jakarta untuk sekolah. Namun, hubungan dengan para cucu tetap terjalin.

Lewat video call, Almira, Airlangga, Sakti, dan Gaya bisa menyapa sang nenek. "Sejak kemarin kan sudah dipindahkan ke ruang yang lebih steril dan belum sempat bertemu lagi dengan cucu-cucu. sejauh ini hanya melalui video call atau mengirim foto, mengirim video yang juga bisa disaksikan Ibu Ani melalui telepon genggamnya," kata AHY.

 

2 dari 2 halaman

Kartu ucapan cucu jadi penyemangat

Hal manis juga dilakukan Almira, biasa disapa Aira, putri tunggal AHY dan Annisa Pohan. Beberapa waktu lalu ia membuat kartu ucapan untuk Ani agar cepat sembuh.

"Kartu ucapan yang dia buat sendiri. Intinya, ada doa dari seorang cucu, tulisannya 'Get Well Soon'," kata AHY.

Bahkan, kartu manis dari Aira kini dipasang di samping tempat tidur Ani. Sepucuk kartu berisi doa itu jadi salah satu sumber semangat untuknya menjalani pengobatan.

 

 

Saksikan lebih lengkap dalam video berikut

  • Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara ke-6 Indonesia, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono
    Ani Yudhoyono
  • Kanker darah adalah kanker yang menyerang jaringan pembentuk sel-sel darah, termasuk sumsum tulang dan kelenjar getah bening.
    Kanker Darah

Kawanan Sapi Liar Serbu Supermarket karena Kelaparan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Wawancara Khusus AHY: Kondisi Terkini Kesehatan Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
Sedang Kemoterapi, Sutopo Tetap Doakan Ani Yudhoyono