Sukses

Kesetiaan SBY Dampingi Ani Yudhoyono yang Tengah Sakit

Ani Yudhoyono menjalani perawatan medis sejak 2 Februari 2019. SBY terus mendampingi dalam setiap proses yang dijalani istri tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini tengah berada di Singapura mendampingi Ani Yudhoyono yang divonis kanker darah.

Sejak 2 Februari 2019 lalu, Ani dirawat di National University Hospital Singapura. SBY pun terus berada di sisi wanita yang telah mendampinginya selama 42 tahun terakhir.

Demi sang istri, SBY rela membatalkan aneka pertemuan. Baginya, kesehatan sang istri adalah yang utama.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi," kata SBY dalam video yang Liputan6.com terima ditulis Rabu (13/2/2019).

"Sebagai suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi cobaan dan ujian dari Tuhan ini," tutur pria yang menikahi Ani pada 30 Juli 1976 ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istrinya sosok yang tegar

SBY juga mengungkapkan bahwa wanita yang ia nikahi pasti bisa menghadapi terpaan cobaan ini. Baginya, Ani adalah sosok wanita kuat, tabah, dan tegar dalam menjawab tantangan kehidupan.

"Bagaimanapun saya, Ibu Ani, dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan ibu Ani dengan izin pertolongan Allah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.