Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Trik Capai Orgasme dalam Beberapa Menit

Liputan6.com, Jakarta Mencapai orgasme tidak selalu mudah. Faktanya, sekitar 10 hingga 15 persen wanita adalah penderita anorgasmik, yang berarti mereka tidak dapat mengalami orgasme sama sekali. Dan mayoritas wanita yang dapat mengalami orgasme mungkin membutuhkan lebih dari sekadar seks.

Seperti Apa Orgasme itu?

Menurut terapis seks dari New York City, Stephen Snyder, MD, penulis buku Love Worth Making: How to Have Ridiculously Great Sex in a Long-Lasting Relationship, orgasme hanya sebuah refleks (yang sangat menyenangkan).

"Pikirkan refleks orgasme seperti refleks bersin, lalu muncul perasaan lega. Namun tidak seperti bersin, orgasme wanita bersifat fisik dan psikologis.

Di sisi lain, ahli kandungan dan ginekologi Sheila Loanzon, M.D., memiliki definisi yang lebih jelas tentang orgasme wanita. Dia menggambarkannya sebagai perasaan umum soal kedewasaan, tetapi tergantung pada situasinya.

Orgasme hanya didefinisikan sebagai puncak kepuasan seksual fisik dan emosional. Bisa dirasakan seperti kontraksi ritme otot-otot genital.” 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Mengapa sulit orgasme?

Lantas, mengapa seseorang sulit orgasme?

Seperti dilansir Livestrong, ada banyak faktor biologis dan fisik yang mempengaruhi wanita mencapai orgasme. Penyakit multiple sclerosis dan penyakit Parkinson atau penyakit yang melalui operasi ginekologi, seperti histerektomi atau operasi kanker dapat mempengaruhi orgasme wanita.

Menurut Jennifer Berman, M.D., seorang ahli urologi dan ahli kesehatan seksual, stres sangat mempengaruhi orgasme wanita. "Perempuan cenderung multitasker, sehingga sulit fokus pada keintiman. Faktor lain yang dapat mempengaruhi kemampuan untuk orgasme adalah kelelahan, depresi, alkohol dan merokok.

Bagaimana caranya agar bisa orgasme?

Jika Anda tidak mencapai orgasme karena faktor gaya hidup, itu pasti layak untuk diatasi. Sekali lagi, olahraga dapat membantu.

“Menurut pendidik seks, semua wanita berdasarkan anatomi mereka, bisa multiorgasme. Secara fisiologis, itu mungkin,” kata Dr. Berman.

Menurut Synder, terkadang menemukan cara terbaik untuk orgasme hanyalah masalah mengeksplorasi. Tentu saja, bahkan dengan teknik yang luar biasa, ada wanita yang masih belum bisa mencapai orgasme. Jika ini masalahnya, Dr. Snyder menyarankan untuk mencoca vibrator dan mainan seks lainnya, yang dibuat dengan tujuan mencapai orgasme yang lebih mudah.

Perlu dicatat bahwa hanya sekitar 18 persen orgasme wanita terjadi melalui hubungan seksual saja. Untuk wanita yang ingin mencapai hal ini, Dr. Snyder merekomendasikan untuk bereksperimen dengan posisi seks.

Loading
Artikel Selanjutnya
Orgasme Kering Bisa Terjadi pada Pria
Artikel Selanjutnya
Jarang Orgasme? Terapi Ini Bantu Tingkatkan Sensitivitas G-Spot