Sukses

Sering-Sering Cium 6 Aroma Ini Biar Berat Badan Turun

Pernah mencium aroma bawang putih? Rupanya aroma tajam bawang putih membuat kita mengambil makanan lebih sedikit.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan membutuhkan kombinasi antara pola makan yang baik dan olahraga. Di samping itu, ternyata ada beberapa cara lain untuk lebih memotivasi Anda menjalankan diet.

Hal itu adalah mencium aroma tertentu. Dikutip dari Times of India pada Jumat (7/12/2018), ini beberapa benda yang jika dihirup baunya, membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Minyak peppermint

Minyak peppermint yang wangi dikenal untuk meningkatkan fokus kita. Ini dipercaya terjadi karena benda itu merangsang saraf trigeminal.

Menghirup wangi ini membuat kita lebih waspada dan berenergi. Sehingga, jika dihirup siang hari, metabolisme akan meningkat dan energi terisi lagi.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pisang

2. Apel hijau dan pisang

Penelitian yang dilakukan oleh Smell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan, orang yang kelebihan berat badan akan kehilangan rasa lapar saat mencium bau apel hijau dan pisang. Studi itu mengatakan, aroma yang manis dan harum buah tersebut mampu menahan lapar.

3. Grapefruit

Salah satu jenis jeruk ini diklaim mampu membantu upaya penurunan berat badan Anda. Peneliti dari Osaka University Jepang menemukan, memaparkan tikus dengan aroma grapefruit membantu mereka menurunkan nafsu makan. Ini terjadi karena bau tersebut berinteraksi dengan enzim hati.

 

3 dari 3 halaman

Bawang putih

4. Bawang putih

Dalam studi pada 2012 yang terbit di jurnal Flavour mengungkapkan aroma yang tajam seperti bawang putih membuat Anda mengambil makanan dalam porsi yang lebih sedikit. Selain itu, mengonsumsi makanan pedas dan aroma kuat juga membantu menurunkan berat badan.

5. Extra virgin olive oil

Minyak zaitun berjenis ini dilaporkan oleh sebuah penelitian di German Research Center for Food Chemistry mampu memberikan perasaan kenyang. Caranya adalah dengan menciumnya. Orang-orang yang mengonsumsi yoghurt yang diberikan minyak ini, mengonsumsi lebih sedikit kalori.

6. Adas

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan West Coast Institute, bau tanaman adas berfungsi sebagai penekan nafsu makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.