Sukses

Tanpa Perlu ke Gym, 10 Kegiatan Sehari-hari Ini Bakar Kalori Banyak (1)

Liputan6.com, Jakarta Pergi ke gym jelas menyulitkan orang-orang yang tak punya waktu karena kesibukan. Namun, bukan berarti kebiasaan sederhana yang dilakukan sehari-hari tidak menyehatkan.

Pendiri Happy Healthy Mum Plan Terri-ann Nunns mengatakan, ada banyak cara untuk merasakan olahraga, tanpa harus pergi ke gym. "Anda bisa sambil duduk di meja tempat kerja Anda dan saat di rumah melakukan tugas sehari-hari yang bisa membantu meningkatkan jumlah kalori yang dibakar," ujar Nunns.

Dilansir dari The Sun pada Rabu (5/10/2018), berikut ini bagian pertama dari 10 aktivitas sehari-hari yang bisa membakar kalori Anda, tanpa harus pergi ke gym.

1. Pekerjaan rumah tangga - 175 kalori per jam

Nunns mengatakan, membersihkan rumah mungkin melelahkan. Namun, ini bagus jika Anda ingin mencari kegiatan yang bisa membakar kalori dalam jumlah besar.

Kegiatan seperti menyapu dan mengepel mengharuskan Anda untuk terus bergerak. Seperti olahraga yang efektif membakar kalori. Menghisap debu satu jam saja, bisa membakar hingga 175 kalori, sementara menyetrika bisa membakar hingga 157.

Simak juga video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Memakai sepatu dan bermain dengan anak-anak

2. Memakai sepatu hak tinggi - 220 kalori per jam

Sepatu hak tinggi benar-benar memberikan perasaan berolahraga. Namun, berhati-hatilah dengan postur tubuh Anda. Berjalan dengan sepatu jenis ini membakar 90 sampai 200 kalori dalam 30 menit. Pastikan berat tubuh terdistribusi secara merata dengan baik.

3. Bermain dengan anak-anak - 78 kalori dalam 20 menit

Anak-anak selau penuh energi dan sulit untuk mengikuti mereka. Tentu saja, mereka yang terus bergerak secara tidak langsung membuat tubuh Anda jadi ikut aktif. Sehingga, hanya bermain dengan mereka saja bisa membakar kalori saat Anda terus bergerak.

 

3 dari 3 halaman

Seks dan naik tangga

4. Seks - 300 kalori per jam

Nunns mengatakan, setiap jantung berdenyut di atas saat beristirahat, kalori menjadi terbakar. Hal tersebut juga terjadi ketika Anda berhubungan seks.

5. Naik tangga - 102 kalori selama 10 menit

Naik tangga sesungguhnya merupakan cara untuk membakar kalori. 10 menit melakukannya membakar hingga 100 kalori. Tentu saja, yang dimaksud bukan naik satu lantai saja atau naik ke lantai yang sangat tinggi di sebuah gedung. Anda bisa menaiki tanga sepanjang hari selama di kantor paling tidak hingga 10 menit.