Sukses

Sebelum Meninggal, ALS Tak Halangi Pencipta Spongebob Squarepants Stephen Hillenburg untuk Berkarya

Kreator Spongebob Squarepants Stephen Hillenburg meninggal di usia 57 tahun

Liputan6.com, Jakarta Jagat hiburan kembali berduka. Setelah minggu lalu dunia ditinggalkan oleh kreator karakter Marvel Stan Lee, pada Rabu (28/11/2018) waktu Indonesia, pencipta Spongebob Squarepants Stephen Hillenburg meninggal dunia.

Stephen Hillenburg, yang memulai karirnya sebagai marine biologist ini didiagnosis terkena ALS atau amyotrophic lateral sclerosis. Penyakit tersebut adalah kondisi langka yang mempengaruhi sel-sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang, atau dikenal dengan penyakit Lou Gehrig. Kondisi inilah yang pernah diidap oleh almarhum Stephen Hawking.

Mengutip USA Today pada Rabu, penyakit yang diderita Hillenburg sudah ada sejak 2017. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya untuk terus mengerjakan "Spongebob Squarepants" yang terus diperbarui hingga 2019.

"Saya ingin orang-orang mendengar langsung dari saya bahwa saya telah didiagnosis dengan ALS," ujar pria yang meninggal di usia 57 itu.

"Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya akan terus mengerjakan 'Spongebob Squarepants' dan keinginan saya yang lain selama saya bisa. Keluarga saya dan saya sendiri berterimakasih atas curahan cinta dan dukungan," kata pria kelahiran 21 Agustus 1961 tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapatkan penghargaan Emmy

Hillenburg meninggalkan sang istri Karen, putranya Clay, sang ibu Nancy, dan saudaranya Brian Kelly.

Serial "Spongebob Squarepants" telah tayang di Nickledeon sejak 1999. Kartun tentang makhluk spons kotak dan teman-temannya di bawah laut ini sudah disaksikan oleh jutaan penonton di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di awal tahun ini, Hillenburg mendapatkan penghargaan istimewa dari Emmy Award atas dedikasinya di bidang animasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.