Sukses

Awas, Kurang Minum Air Bikin Tulalit

Liputan6.com, Jakarta Para pakar menyarankan agar kita minum air sebanyak 8 gelas per hari agar tubuh senantiasa sehat. Takaran tersebut tentunya disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan.

Kurang minum air bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Melansir dari laman boldsky.com, orang yang kurang mengonsumsi air putih akan mengalami sakit punggung, cepat lelah dan mudah emosi.

Tak hanya itu saja, beberapa ahli juga percaya jika asupan air putih atau cairan yang kurang, ini bisa menurunkan konsentrasi otak. Akibatnya, orang ini tidak akan fokus pada apa yang sedang dikerjakannya, mudah lupa dan kurang semangat. Kurang konsumsi air putih juga bisa menurunkan kewaspadaan seseorang terhadap sekitarnya.

Semakin jarang kamu minum, makan semakin banyak masalah kesehatan yang mengintai. Kurang minum juga bisa membuat mood kamu memburuk. Dibandingkan dengan mereka yang minum air putih cukup, kamu yang kekurangan asupan cairan akan lebih mudah sakit kepala, mengantuk, bingung dan cemas akan sekitarmu.

Kurang minum dalam jangka waktu lama, ini bakal berpengaruh besar terhadap kesehatan ginjal. Jadi ladies, usahakan agar senantiasa konsumsi air putih cukup setiap harinya. Sesibuk apapun kamu bekerja dan beraktivitas, jangan pernah lupa untuk minum air cukup.

 

Reporter: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Artikel Selanjutnya
Lidah Terasa Pahit Saat Tubuh Demam, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Tak Ingin Payudara Kendur, Hindari Postur Duduk Ini