Sukses

Rahasia Vokalis Coldplay Chris Martin Jaga Suara, Puasa Sehari dalam Seminggu

Liputan6.com, Jakarta Kualitas suara vokalis Coldplay, Chris Martin, tak ada yang meragukan. Chris dikenal punya warna vokal yang khas, tanpa perlu melihat, penggemar pasti sudah tahu siapa penyanyinya.

Layaknya vokalis lain, Chris Martin punya cara menjaga kualitas suaranya. Dua tahun silam, Chris pernah menyampaikan cara yang ia lakukan yakni dengan puasa satu hari dalam seminggu atau yang dikenal dengan diet 6:1.

"Aku puasa sekali seminggu, yaa, satu hari dalam seminggu," kata dalam sebuah wawancara di Fresh 102.7 pada awal 2016.

Biasanya dia akan menjalani puasa di hari Senin. Dia tak akan makan di hari tersebut, hanya minum air putih saja.

Ide menjalani puasa ini ia dengar dari seorang teman saat ia tengah sakit. Ketika sudah menjalaninya, mantan suami Gwyneth Paltrow ini merasakan perubahan yang lebih baik.

"Dia mengatakan, 'Cobalah untuk tidak makan sehari, tubuhmu akan merasa lebih baik'. Dan saya melakukan hal itu. Hasilnya, aku bisa bernyanyi lebih baik dan jadi lebih merasa bersyukur atas makanan yang ada di hadapanku," kata Chris seperti dilansir laman ABC, Kamis (15/11/2018).

Ketika mulai menjalani diet itu, Chris Martin merasa dirinya jadi lebih kreatif. "Aku pikir perasaan terima kasih secara alami memunculkan perasaan gembira, dan ketika lapar Anda sangat fokus, sehingga membantu kreativitas," katanya lagi.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

2 dari 2 halaman

Pakar kesehatan tidak setuju

Para pakar diet dan ahli gizi mengkritik diet 6:1 yang dilakukan oleh Chris. Chloe Miles dari British Dietetic Association mengatakan diet ini malah berbahaya karena bisa menyebabkan seseorang jadi hilang konsentrasi, merasa lelah, dan suasana hati tidak baik.

"Hal ini membuat kamu jadi tidak produktif," kata Chloe seperti melansir laman Daily Mail.

Pakar kesehatan lain juga mengingatkan bahaya puasa seminggu sekali yang hanya minum air putih amat berisiko. Terutama pada orang dengan masalah hati dan ginjal.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Lagu Milik Coldplay Pembangkit Semangat Saat Putus Cinta
Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Aksi Coldplay Akhirnya Bisa Ditonton di Indonesia