Sukses

Jangan Pendam Emosi Negatif, Ini Penyakit yang Bisa Ditimbulkan

Liputan6.com, Jakarta Jika tidak dilepaskan atau dikontrol, emosi negatif dapat menimbulkan masalah. Salah satunya adalah penyakit seperti kanker. Karena itu, meditasi merupakan salah satu cara untuk seseorang bisa mengolah emosi agar lebih positif.

Menurut praktisi meditasi Bagia Arif Saputra, beberapa penyakit akibat emosi negatif yang terpendam seperti diabetes, kanker, dan juga gangguan fungsi liver.

"Kalau punya gangguan fungsi liver biasanya banyak amarah-amarah yang dipendam. Kemudian diabetes, itu terjadi karena dia merasa hidupnya pahit dan membuatnya mengonsumsi makanan yang membuatnya merasa manis," kata Bagia yang juga Marketing Director dari The Golden Space Indonesia pada Health Liputan6.com di Jakarta, 8/11/2018).

Salah satu yang terberat adalah kanker. Bagia mengatakan, kanker bisa muncul dari manifestasi kesedihan yang mendalam dan terendap dalam diri selama delapan tahun. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Tingkat stres mempengaruhi aspek kehidupan

Saat ini, kehidupan modern memiliki tingkat stres yang lebih tinggi. Hal tersebut jelas mempengaruhi banyak aspek kehidupan seperti menurunnya produktivitas, naiknya angka kekerasan, bunuh diri, dan banyaknya masalah kesehatan.

Di situasi semacam itu, orang perlu menyadari bahwa tuntunan hidup sesungguhnya sudah ada di dalam diri kita yaitu intuisi.

Isu tersebut juga diangkat dalam kegiatan bertajuk ALIVE yang diadakan The Golden Space Indonesia. Kegiatan yang akan diadakan di Jakarta pada 23 November tersebut akan berisi dialog positif dan kegiatan meditasi.

Artikel Selanjutnya
Tentang Perempuan dan Emosinya
Artikel Selanjutnya
Layaknya Manusia, Robot Juga Bakal Punya Emosi