Sukses

Suka Menaruh Tanaman dalam Rumah? Ini 4 Manfaatnya

Jika Anda pecinta tanaman dan sering menghias rumah dengan itu, mungkin beberapa manfaat ini bisa didapat

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tanaman dalam rumah memiliki banyak manfaat. Tentunya apabila ditata dan dirawat dengan baik.

Salah satu tips untuk menaruh tanaman dalam rumah adalah dengan tidak meletakannya di kamar. Hal ini karena tanaman mengeluarkan karbondioksida yang tidak bagus saat Anda tidur.

Walaupun begitu, tidak ada salahnya untuk menaruh tanaman dalam rumah. Melansir Step to Health pada Kamis (8/11/2018), berikut beberapa manfaat hal tersebut.

1. Memurnikan udara

Pada siang hari, tanaman menyerap gas yang mencemari udara yang dihirup. Mereka juga meningkatkan kelembaban di udara. Selain itu, di musim panas tanaman akan mendinginkan suasana dan sebaliknya. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Membantu bekerja dan belajar

 Memiliki tanaman di rumah bisa mendukung Anda untuk bekerja atau belajar. Hal ini karena mereka bisa mengurangi kebisingan baik internal maupun eksternal, terutama di ruang kecil dan tertutup. Selain itu, stres juga bisa berkurang karena kita bekerja dengan lebih efisien.

 

3 dari 4 halaman

3. Mengurangi debu

Dengan menyerap gas yang mencemari udara, memurnikan lingkungan, dan mengurangi polusi, tanaman membantu mengurangi debu hingga 20 persen. Ini juga membantu Anda dalam pekerjaan rumah tangga.

 

4 dari 4 halaman

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Tanaman bisa meningkatkan rasa percaya diri karena efek visual yang mereka miliki. Hal ini membuat rumah menjadi terasa lebih menyenangkan, nyaman dan indah.

Namun, mereka juga perlu dirawat. Melakukan hal tersebut bisa membantu Anda untuk menikmati bagaimana mereka tumbuh dan berkembang. Semua perasaan tersebut tentu memberikan rasa sukacita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.