Sukses

Beratap Tenda, Pelayanan BPJS Kesehatan Palu Tetap Buka

Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Palu tetap berlangsung meski diadakan di bawah tenda.

Liputan6.com, Jakarta Beratapkan tenda darurat di halaman Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palu, para petugas  bersiap melayani peserta. Pelayanan BPJS Kesehatan terus berjalan usai gempa magnitudo 7,7 dan tsunami menghentak Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September 

Pemindahan lokasi layanan ke luar gedung dilakukan sebagai antisipasi bila ada gempa susulan. Sejumlah baris kursi pun sudah disediakan, termasuk beberapa peralatan elektronik yang selamat dari reruntuhan bangunan.

"Di tengah suasana duka dan keterbatasan yang ada, BPJS Kesehatan setempat tetap beroperasi untuk memberikan layanan tertentu, seperti pendaftaran, pencetakan kartu, pemberian informasi, dan sejenisnya," kata Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma'ruf seperti dikutip dalam rilis yang diterima Health Liputan6.com, Senin (1/10/2018).

"Layanan terbatas ini mulai berjalan hari ini pukul 08.00 WITA," tambahnya. 

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BPJS Kesehatan Distribusikan Bantuan

Iqbal menambahkan, penjaminan kesehatan tetap diberikan BPJS Kesehatan sesuai prosedur yang berlalu, termasuk dalam kondisi gawat darurat.

Peserta diharapkan tidak perlu khawatir karena BPJS telah berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan setempat untuk tetap memerikan pelayanan optimal pada peserta JKN-KIS yang memerlukan.

Selain itu, pihak BPJS Kesehatan juga telah mendistribusikan logistik dan bantuan tunai melalui Tim Gerak Cepat ke sejumlah titik padat pengungsi. Iqbal berharap, sedikit bantuan itu mampu meringankan beban penderitaan masyarakt di Palu, Donggala, dan sekitarnya.

"Kami juga berharap, semoga masyarakat Palu dan Donggala diberikan ketabahan dan mampu bangkit kembali bersama-sama," ujar Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.