Sukses

5 Makanan Lezat Penambah Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang punya berat badan kurang, makanan penambah berat badan bisa jadi solusi. Beberapa makanan tertentu bisa dicoba untuk menaikkan berat badan Anda.

Melansir Evewoman, Senin (24/9/2018), berikut ini lima makanan yang harus Anda konsumsi untuk menambah berat badan.

1. Susu

Susu dikenal untuk penambah berat badan dan pembangun otot selama beberapa dekade. Protein, karbohidrat, lemak, kalsium, vitamin, dan mineral termasuk kandungan susu yang sangat dibutuhkan tubuh.

2. Minyak sehat

Menambahkan lemak ekstra ke makanan adalah cara mudah untuk menambah kalori. Namun, pastikan Anda memilih lemak dan minyak yang baik.

Minyak zaitun kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Ini bisa menambahkan kalori dan rasa ke pasta, roti atau sayuran. Minyak canola juga sumber lemak omega-3.

Minyak ini menjadi minyak goreng serbaguna yang hebat. Minyak biji kenari juga lebih ringan rasanya dan sempurna untuk topping salad.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Kacang-kacangan dan biji-bijian

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung lemak tak jenuh tunggal sebagai penambah kalori. Almond, walnut, kacang mete, dan biji bunga matahari baik untuk Anda.

Anda bisa makan semangkuk kacang dan biji-bijian atau oleskan selai kacang pada roti dan cemilan padat lainnya agar lebih bernutrisi dan menambah kalori.

4. Smoothies kaya protein buatan sendiri

Minum smoothies kaya protein dan bergizi buatan sendiri bisa menjadi cara cepat untuk menambah berat badan. Ketika membuat smoothies, takaran gula dapat terkontrol baik.

3 dari 3 halaman

Kentang

5. Kentang

Mengonsumsi kentang termasuk cara yang sangat mudah untuk meningkatkan kalori. Tak hanya kandungan karbohidrat dan kalori untuk membantu bertambahnya berat badan, kentang juga meningkatkan glikogen otot.

Glikogen adalah sumber bahan bakar utama bagi tubuh. Sumber bahan bakar ini juga menyediakan nutrisi dan serat penting yang dapat membantu menyuburkan bakteri usus baik di dalam tubuh.

Artikel Selanjutnya
Kista Ovarium Diangkat, Berat Badan Wanita Ini Langsung Turun 9 Kg
Artikel Selanjutnya
Berat Badan Harus Naik Sebanyak 12 Kg Selama Hamil, Manfaatnya?