Sukses

Hamil Muda, Raisa Ungkap Ngidam Hal Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Raisa Andriana (28) kini tengah hamil buah cintanya dengan Hamish Daud (38). Belum lama ini wanita yang akrab disapa Yaya ini mengatakan dirinya sedang ngidam. Namun, yang diidamkan Raisa bukan makanan, lalu apa?

Raisa justru ingin melakukan olahraga tertentu. Hal ini diungkapkannya di fitur Instagram Stories miliknya @raisa6690.

"Jarang2 ngidam sekalinya 'ngidam' ngidam main badminton," tulis Raisa belum lama.

Bisa jadi karena penyanyi lagu Pemeran Utama ini 'ketularan' semangat para atlet bulu tangkis yang memenangkan medali emas pada gelaran Asian Games 2018 beberapa hari lalu.

Untung saja ngidam Raisa tak terlalu sulit. Hamish tampaknya langsung bisa memenuhi, cukup temani saja Raisa main bulu tangkis di lapangan. 

 

Penulis: Mutia

Sumber: dream.co.id

 

Saksikan juga video menarik berikut:

2 dari 2 halaman

Ngidam dalam kehamilan

Ngidam saat hamil seperti yang Raisa ungkapkan menurut dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Damar Prasmusinto, merupakan hal wajar pada ibu hamil. 

Pada beberapa wanita, ngidam terjadi kemungkinan karena faktor hormon. Hal tersebut membuat sebagian wanita hamil ingin makan tertentu.

"Ngidam itu karena ada perubahan hormonal," kata dokter Taufik Jamaan, SpOG saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Saat hamil, kadar hormon progesteron wanita meningkat. Hal ini membuat asam lambung meningkat sehingga sering kali muncul keinginan makan yang asam-asam.

Namun, ngidam juga dipengaruhi faktor psikologis. Ibu hamil ada keinginan untuk merasa diperhatikan oleh pasangan, keluarga dan lingkungan bahwa dia hamil.

Selama permintaan ibu hamil masih bisa dipenuhi, ngidam bukan gangguan.

Loading