Sukses

Usai Asian Games 2018, Kemenpora Bagikan Medali Emas Gratis Lewat Meme

Sebuah template untuk membuat meme dibagikan oleh akun Twitter Kemenpora. Warganet pun berkreasi menjadi pemenang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Sekalipun Asian Games 2018 sudah berakhir, euforia ajang empat tahunan itu sepertinya belum berakhir. Salah satunya, seperti yang ditunjukkan akun Twitter resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Lewat akun @KEMENPORA_RI, Kemenpora membagikan template peraih medali emas Asian Games 2018 untuk dikreasikan dengan bebas oleh warganet. Kesempatan tersebut tentu tidak disia-siakan oleh para pembuat meme untuk "meraih" medali emas.

Warganet berlomba-lomba membuat meme medali emas Asian Games 2018. Beberapa mengunggah foto diri mereka sendiri dengan tulisan cabang olahraga yang diplesetkan dengan nyeleneh.

Tak hanya membuat warganet bisa menjadi "peraih" medali emas secara cuma-cuma, meme tersebut juga menjadi "tempat curhat". Seperti yang ditunjukkan oleh gambar buatan Yusuf Affandi di akun @_yusufaffandi_

"Dpt bonus gak min?" tulisnya dengan sebuah gambar yang membuat dirinya menjadi pemenang "Jomblo Tunggal Putra."

Selain itu, akun @ NashirotunKh juga berkreasi dengan gambar dirinya sebagai peraih medali emas untuk cabang olahraga "Lempar Batu Sembunyi Tangan."

"Alhamdulillah, dapat emas," tulisnya.

 

Akun Twitter @Mr_Nata82 juga mengunggah sebuah meme yang menggambarkan pemenang cabang olahraga "Parapenonton Terjun Bebas Tanpa Beban".

"Segera cairkan ya min.." tulis akun tersebut.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pak Eko Raih Medali Emas

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengunggah sebuah kreasi dari template tersebut. Instagram resminya mengunggah gambar AKP Eko Hari Cahyono alias Pak Eko sebagai salah satu peraih medali emas.

Dalam Instagram resmi Menpora, Pak Eko menjadi peraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga lempar barang putra kelas 60 sampai 70 kilogram. Dia berhasil memenangi medali emas pada 30 Agustus 2018.

"Tambahan medali emas lagi pagi ini.. Masssuuukkk Pakk Ekoooo," tulis Menpora seperti yang kerap dilontarkan anak-anak di video viral tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.