Sukses

Asian Games 2018 Usai, Menpora "Beri" Medali Emas ke Pak Eko

Menpora "memberikan" medali emas secara cuma-cuma ke Pak Eko lewat meme yang diunggah di akun Instagramnya

Liputan6.com, Jakarta Belum move-on dari Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengunggah sebuah meme lucu di akun Instagramnya. Meme tersebut berisi gambar Eko Hadi Cahyono atau lebih dikenal sebagai Pak Eko.

Dalam Instagram resmi Menpora, Pak Eko menjadi peraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga lempar barang putra kelas 60 sampai 70 kilogram. Dia berhasil memenangkan medali emas pada 30 Agustus 2018.

"Tambahan medali emas lagi pagi ini.. Masssuuukkk Pakk Ekoooo," tulis Menpora seperti yang kerap dilontarkan anak-anak di video viral tersebut.

Sontak saja, hal tersebut membuat para warganet berkomentar.

"Hahahhaa kirain beneran," tulis akun cutriyn_1.

"Tinggal minta bonus sama pak menpora @nahrawi_imam, karna dapat medali emas, wkwkwkwkwk," komentar gunadi_86.

Dari pantauan Health Liputan6.com, akun instagram resmi Kemenpora juga sempat mengunggah gambar tersebut. Namun, kemudian dihapus karena banyak dikritik warganet karena gambar Pak Eko yang sedang merokok. 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikritik karena Merokok

Setelah video melempar barangnya beredar dan kemudian dikomentari oleh Brigjen Krishna Murti karena merokok, Eko mengatakan dirinya berhenti merokok di videonya,

"Saya baru ngeh mas. Langsung istighfar. Iyo yo, gak apik gawe arek-arek cilik (tidak baik untuk anak-anak kecil)," kata Eko pada Jawapos.com.

AKP Eko Hari Cahyono yang terkenal dengan ketepatan melempar barangnya itu sendiri bertugas di Pusdik Sabhara Polri di Porong, Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.