Sukses

5 Fakta tentang Indahnya Panggung di Pembukaan Asian Games 2018

 

Liputan6.com, Jakarta Dahsyatnya perayaan pembukaan Asian Games 2018, di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) dengan segala penampilannya tak lepas dari penampilan serta megahnya panggung yang ditata secara luar biasa pula.

Kepala Pimpinan Rekacitra Jonni BS Nugroho atau yang kerap dipanggil Kang Joni menyebutkan, ada lima fakta terkait gunung buatan di panggung pembukaan Asian Games 2018 ini.

1. Panggung seluas 1.350 meter persegi ini di atasnya diberi gunung buatan yang sangat besar selebar 130 meter dengan tinggi 27 meter.

2. Gunung dikerjakan oleh 350 orang yang berasal dari Bandung dan Jakarta.

3. Pemandangan gunung besar ini dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik yang menjadi latar belakangnya. Setidaknya ada 12.775 lebih tanaman dan bunga yang ditanam di gunung ini.

4. Pemandangan gunung ini juga dilengkapi dengan air terjun buatan setinggi 17 meter yang dibuat dari gundukan tanah selebar 12 meter dengan beban air hingga 60 ton. Dan 140.000 liter air mengairi air terjun buatan tersebut.

5. Di depan gunung terdapat bentangan rumput seluas 3.000 meter persergi.

Perayaan pembukaan telah usai dan mengundang decak kagum dari setiap orang yang menontonnya. Berbagai kesan positif bertebaran di media sosial. Rasanya pesta pembukaan ini begitu singkat hingga pesta penutupan ingin segera tonton. Sebelum sampai ke situ, mari kita meriahkan pertandingan-pertandingan yang sudah berlangsung dan bakal berlangsung hingga 2 September. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.