Sukses

Megahnya Panggung Pembukaan Asian Games 2018 Bernuansa Gunung

 

Liputan6.com, Jakarta Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala internasional.

Sebuah panggung berukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter dengan pemandangan gunung yang besar dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik akan menjadi latar belakangnya.

Panggung yang dibuat secara manual oleh perajin asal Bandung dan Jakarta ini akan dipenuhi oleh total 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto. Penari yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh ratusan pemusik di bawah arahan Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

Upacara pembukaan dan penutupan yang disebut-sebut akan memberikan kejutan ini dapat dipastikan akan menjadi pertunjukan seni dan budaya yang menampilkan ragam budaya kebanggaan Indonesia, yang akan dimeriahkan oleh ribuan seniman. Mulai dari penari, musikus, seniman, dan akan dilangsungkan di arena Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diperkirakan pembukaan akan disaksikan oleh miliaran penonton di seluruh dunia akan menampilkan musikus kebanggaan Indonesia. Seperti Anggun yang namanya sudah terkenal di kancah internasional, kemudian ada Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen. Para artis tersebut akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenisnya.

Adapun manusia-manusia yang paling bertanggung jawab di balik pembukaan Asian Games: Wishnutama (Direktur Kreatif dan Departemen Seremonial), Ronald Steven (Pengarah Musik), Addie MS (Pengarah Musik), Eko Supriyanto (Koreografer), Denny Malik (Koregrafer), Dynand Fariz (Desain Busana), Rinaldy Yunardi (Desain busana)

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.