Sukses

Imunisasi Dasar Lengkap Jadi Syarat Masuk PAUD di Gorontalo

Imunisasi dasar lengkap rupanya menjadi syarat masuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo Imunisasi dasar lengkap rupanya menjadi syarat masuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Oleh karena itu para orangtua pun berlomba-lomba memerhatikan imunisasi buah hati mereka.

Imunisasi Dasar Lengkap meliputi imunisasi hepatitis B, basilus calmette Guerin atau BCG (cegah TBC), polio, campak, dan DPT (Difteri, Pertusis, Tetanus). Imunisasi sebagai syarat masuk PAUD memiliki tujuan utama.

"Imunisasi ini biar (anak) semangat masuk sekolah. Penyakit tidak menular dan angka TBC juga bisa turun," kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat sesi temu media pagi tadi di pendopo bupati, Selasa (17/7/2018).

Berkat imunisasi, kekebalan tubuh pada anak akan terbangun. Anak tidak gampang sakit. 

 

Saksikan juga video berikut ini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak-anak Diwisuda

Yang paling menarik, anak-anak yang sudah tuntas imunisasi dasar lengkap akan diwisuda. Seperti yang terlihat pagi tadi di Saung Germas Iloponu, Kabupaten Gorontalo.

Lebih dari 10 balita diwisuda langsung oleh Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek. Sambil digendong orangtua masing-masing dan mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan toga berwarna biru, anak-anak itu terlihat menggemaskan.

Saat diwisuda, anak-anak yang sudah lengkap imunisasi dasarnya diberikan sertifikat imunisasi. Sertifikat itulah sebagai kelengkapan si kecil masuk PAUD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.